Sumbar  

Satgas TMMD Gelar Sosialisasi Bahaya Laten Komunis dan Bahaya Terorisme

Lowongan Kerja

Bandasapuluah.com – Satgas TMMD ke -115 Pesisir Selatan menyelenggarakan kegiatan pembinaan antisipasi Bahaya Laten Komunis (Balatkom) dan Bahaya Terorisme.

Kegiatan ini diselenggrakan dalam rangka mengantisipasi berkembangnya Balatkom dan paham radikal terorisme di lingkungan masyarakat.

Acara sosialisasi digelar di Posko TMMD-115 yang berlokasi Rusunawa Painan, Kenagarian Painan Selatan, Sumatera Barat dan dibuka oleh Komandan SSK Letda Inf Basrel Pastian.

“Bahaya laten komunis merupakan ideologi terlarang di NKRI dan pelarangan ini diatur dalam Tap MPRS Nomor 25 tahun 1966. Bangsa Indonesia pernah mengalami masa kelam yang diakibatkan pemberontakan PKI, maka jangan sampai peristiwa itu terulang kembali terutama bagi anak-anak kita,’’ terangnya

Basrel meminta kepada masyarakat agar segera melaporkan apabila mengetahui atau mendengar aktivitas yang berbau komunisme atau pun paham radikalisme ditengah-ditengah lingkungan sekitar.

Baca Juga:  Rumahnya Dibangun Satgas TMMD, Dian Anggraini Curhat Ke Tim Wasev

“Saat ini generasi muda seolah-olah lupa atau bisa dikatakan lupa akan sejarah kelam tersebut. Padahal, pernah mewarnai perjalanan hidup Bangsa Indonesia,’’ ujarnya.

Oleh karena itu, Komandan SSK tersebut menjelaskan, saat ini merupakan momentum yang tepat dalam melaksanakan kegiatan sosialisasi yang juga beriringan dengan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115.

“Ini momentum bagi kami untuk menyampaikan kepada masyarakat khususnya yang berada di Kenagarian Painan Selatan ini, terkait Bahaya laten komunis dan Bahaya terorisme,” pungkasnya.

ZC Ali Tanjung
  • Dapatkan berita dan artikel terbaru bandasapuluah.com di Google News
  • Gabung di Grup Facebook Kaba Bandasapuluah untuk mendapatkan informasi berita terbaru dan terlengkap hari ini.
  • Update terus berita terbaru dan terlengkap hari ini dengan menyukai Halaman Facebook bandasapuluah

Tinggalkan Komentar