Sumbar  

Totalitas Bantu Orang Tua Asuh, dari Memasak hingga Setrika Baju Dilakukan Anggota Satgas TMMD Pessel Ini

Lowongan Kerja

Bandasapuluah.com – Salah satu kegiatan yang menjadi program dari Danrem 032 Wirabraja adalah Babinsa masuk dapur. Kegiatan tersebut mulai gencar dilaksanakan di seluruh wilayah jajaran Korem, tak terkecuali di Pessel.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh anggota Babinsa dengan mendatangi rumah masyarakat dan memberikan bantuan kebutuhan pangan bagi masyarakat yang membutuhkan. Bahkan tak pelak, prajurit TNI tersebur juga ikut membantu memasak.

Kegiatan ini juga dilaksanakan dalam kegiatan Tentara Manunggul Membangun Desa (TMMD) ke-115 di Kabupaten Pesisir Selatan. Khususnya dirumah ibu asuh, dimana para prajurit TNI tersebut tinggal.

Seperti yang dilakukan Sertu Ali Mardoni yang membantu orang tua asuhnya. Selain membantu di dapur, ia juga membantu menyelesaikan pekerjaan di rumah seperti menyetrika pakaian.

“Ini salah satu program dari Danrem 032 Wirabraja. Kami diminta untuk memberikan bantuan berupa bahan pangan bagi masyarakat yang membutuhkan. Bertepatan dengan agenda TMMD, kami pun melaksanakan kegiatan tersebut di kediaman orang tua asuh kami,” tutur Sertu Ali.

Baca Juga:  Ketahanan Pangan Jadi Perhatian Khusus Kodim 0311 Pessel

Ia juga menjelaskan, kegiatan tersebut dapat terlaksana karena seluruh kegiatan target fisik pada program TMMD sudah rampung terlaksana.

“Kegiatan sasaran fisik, sudah rampung terlaksana. Dan pada masa sisa waktu menjelang penutupan, kami dituntut untuk memanfaatkan waktu dengan aktivitas yang positif dengan membantu masyarakat,” pungkasnya.

ZC Ali Tanjung
  • Dapatkan berita dan artikel terbaru bandasapuluah.com di Google News
  • Gabung di Grup Facebook Kaba Bandasapuluah untuk mendapatkan informasi berita terbaru dan terlengkap hari ini.
  • Update terus berita terbaru dan terlengkap hari ini dengan menyukai Halaman Facebook bandasapuluah

Tinggalkan Komentar