Sumbar  

Pelajar SMA Sederajat di Painan Diajak Ikuti Rekrutmen TNI AD

Lowongan Kerja

Bandasapuluah.com – Selain program fisik, Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) ke-115 Pesisir Selatan juga membuka peluang bagi remaja dan lulusan pelajar Pesisir Selatan untuk mengikuti rekrutmen prajurit TNI AD

Hal tersebut disampaikan oleh Satgas TMMD dalam kegiatan penyuluhan rekrutmen TNI AD yang dihadiri pelajar dari SMA Negeri 2 dan SKMN 1 Painan, Kabupaten Pesisir Selayan di Posko Satgas TMMD Rusunawa Painan, Rabu (19/10).

“ Dalam program Non Fisik TMMD ke 115 Kodim 0311/Pessel ini, Kami berupaya untuk menarik minat generasi muda untuk mengabdikan dirinya sebagai prajurit TNI, baik itu melalui jalur Tamtama, Bintara maupun Perwira,” ujar Serma Riki Yosda selaku penyuluh.

Riki menyebut, seleksi anggota TNI AD terbuka bagi para remaja, untuk dapat bergabung dan mengabdikan dirinya sebagai prajurit dalam menjaga keutuhan NKRI.

Ia menyebut, bagi remaja yang berminat, agar segera mempersiapkan diri dan jangan sungkan untuk berdiskusi atau bertanya, kepada personil TNI yang berada di Kodim ataupun Koramil.

“ Bagi pria dan wanita, yang berkeinginan untuk mengabdikan dirinya kepada TNI-AD khususnya harus mempersiapkan diri dari sekarang baik itu fisik maupun mental, dan tidak usah sungkan-sungkan untuk bertanya ke Koramil atau ke Kodim apabila ada yang berminat menjadi prajurit,” sambungnya.

Baca Juga:  Tim Satgas TMMD Bersih-Bersih Kawasan Wisata Batu Kareta.

Para pendaftar nantinya akan mengikuti seleksi sesuai dengan ketentuan dari TNI AD dalam hal ini Panitia tingkat daerah dan pusat.

Serma Riki juga menegaskan bahwasanya, seleksi penerimaan prajurit TNI tidak dipungut biaya apapun dari awal pendaftaran hingga pengumuman kelulusan.

“Selama proses pendaftaran, seleksi hingga pengumuman kelulusan tidak dipungut biaya, apabila ada oknum yang menjanjikan dan mengaku bisa meluluskan menjadi prajurit TNI AD tidak usah dipercaya dan segera saja melaporkan kepada pihak yang berwenang,” tegasnya.

ZC Ali Tanjung
  • Dapatkan berita dan artikel terbaru bandasapuluah.com di Google News
  • Gabung di Grup Facebook Kaba Bandasapuluah untuk mendapatkan informasi berita terbaru dan terlengkap hari ini.
  • Update terus berita terbaru dan terlengkap hari ini dengan menyukai Halaman Facebook bandasapuluah

Tinggalkan Komentar