HMI Komisariat Ushuluddin dan Studi Agama UIN IB Padang Galang Dana Untuk Korban Gempa Cianjur

Ria Lova
30 Nov 2022 07:47
Sosial 0 29
1 menit membaca

Bandasapuluah.com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Ushuluddin dan Studi Agama Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang menggalang dana untuk korban gempa di Cianjur, Jawa Barat pada Senin (28/11). Aksi sosial itu dipusatkan di perempatan lampu merah Jalan By Pass, Padang.

Ketua HMI Komisariat Ushuluddin dan Studi Agama (Komusa) UIN IB Padang Heru Mulya Pratama mengatakan, penggalangan dana ini adalah bentuk kepedulian dan empati terhadap korban gempa Cianjur. Selain itu, katanya, kegiatan ini juga sebagai bentuk misi keumatan dan kebangsaan yang dilakukan oleh HMI Komusa.

“Alhamdulillah, kegiatan peduli ini didukung penuh oleh segenap anggota komisariat. Baik pengurus maupun anggota biasa ikut berkontribusi penuh dalam kegiatan ini,” kata Heru.

Heru menerangkan, sebelum turun kejalan, pihaknya telah membuat pamflet kabar duka serta membuka donasi terlebih dahulu. Donasi itu ditransfer melalui Bank BRI dengan nomor rekening 554201024956535 atas nama Aidil Putra.

Dengan koordinasi dan kerja sama, sambung Heru, dana yang sudah dikumpul akan diserahkan ke Dompet Duafa. Kemudian, Dompet Duafa bakal menyalurkan dana tersebut ke korban gempa Cianjur.

Ia berharap dana yang terkumpul dapat meringankan beban masyarakat Cianjur yang diterpa musibah. “Semoga dengan aksi galang dana ini, sedikit meringankan beban dari saudara-saudara kita di Cianjur,” tuturnya.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *