Wisata Menggeliat, Batas Pesisir Selatan-Padang Malah Suram

Redaksi - Pariwisata
  • Bagikan
Gapura Selamat Datang di Pesisir Selatan. Terlihat tak ada pencahayaan.
Iklan

Bandasapuluah.com – Sektor pariwisata di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat lambat namun pasti terus menunjukkan tren positif. Kunjungan wisatawan ke daerah tersebut terus mengalami kenaikan. Meskipun sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Terkenal akan keindahan alamnya, seumpama Kawasan Wisata Mandeh yang terkenal akan keindahan gugusan pulaunya, tak ayal membuat wisatawan berbondong-bondong untuk berkunjung ke daerah yang terkenal dengan sebutan negeri sejuta pesona.

Iklan

Kemudian ditambah dengan diresmikannya Masjid “Terapung” Samudera Ilahi di kawasan wisata Carocok Painan pada Februari 2021 lalu. Bagi sebagian kalangan, tak lengkap rasanya bila berkunjung ke Pessel tidak melihat keindahan dan kemegahan masjid tersebut. Apalagi, masjid ini membuat kagum imam besar dari Malaysia.

Bagi wisatawan domestik maupun mancanegara, Pessel bisa dikatakan sebagai destinasi wisata utama di Sumatera Barat. Apalagi destinasi wisata bahari ataupun religi.

Terbaru di Kawasan Wisata Mandeh, Pemerintah daerah setempat baru saja meresmikan Tourism Information Center (TIC) atau Pusat Informasi Pariwisata.

TIC itu diresmikan langsung oleh orang nomor dua di Pesisir Selatan yaitu Wakil Bupati Rudi Hariansyah di Nagari Carocok Anau Kecamatan Koto XI Tarusan, Sabtu (25/12/2021).

Bagi Rudi, TIC dirikan untuk memudahkan wisatawan dalam atau Luar Negeri. Menurutnya, kepariwisataan bersifat multi dimensi. Akan tetapi, sejauh ini daya tarik Kabupaten Pesisir Selatan masih terfokus pada wisata Bahari.

Sebab, disana terdapat berbagai layanan informasi serta juga terdapat galeri kuliner Pesisir Selatan.

Halaman Selanjutnya: Sayangnya, perhatian besar Pemkab Pessel…

Iklan
  • Bagikan
Darwiadi