Hadiri Pengukuhan Bunda PAUD, Rusma Yul Anwar: Mereka Harus Berakhlak dari Kita

Redaksi - Berita
  • Bagikan
Iklan

Bandasapuluah.com – Warisan yang mereka terima harus lebih baik dari kita hari ini, mereka harus lebih berakhlak, harus lebih berkarakter, harus lebih sopan dan harus lebih beriman dari pada kita hari ini.

Kalimat harapan tersebut disampaikan Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar kala memberikan sambutan saat menghadiri pengukuhan Bunda Paud Kecamatan Se-Kabupaten Pesisir Selatan di aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesisir Selatan, Kamis (13/01).

Iklan

Kedepan, harap Rusma, kita menginginkan mereka-mereka yang masih berusia dibawah 18 tahun adalah mereka-mereka nanti yang akan menerima warisan apa yang telah kita lakukan hari ini.

“Tanggung jawab itulah yang Bunda Paud emban sesungguhnya dan pastikan bahwa Paud itu eksisetensinya betul-betul mampu mengembangkan potensi yang dimiliki anak- anak,” ucap Rusma dikutip Bandasapuluah.com dari akun resmi Facebook Prokopim Setdakab Pesisir Selatan, Kamis (13/1).

Dikatakan, Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) merupakan suatu upaya pembinaan yang ditunjukan kepada anak sejak usia lahir sampai dengan usia enam tahun yang harus diberi rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan anak.

Bunda Paud, sebut Rusma, mempunyai peran yang sangat penting dan strategis dalam pengembangan sumber daya manusia sejak usia dini.

Iklan
  • Bagikan
Darwiadi