Rumahnya Dibangun Satgas TMMD, Dian Anggraini Curhat Ke Tim Wasev

Lowongan Kerja

Bandasapuluah.com-Salah satu Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang dibangun pada kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Pesisir Selatan adalah rumah milik Dian Anggraini di Kampung Sungai Nipah Nagari Painan Selatan, Kecamatan IV Jurai Pesisir Selatan.

Rumah yang dahulunya terbuat dari kayu, dan terlihat hampir roboh, sekarang terlihat sudah layak dihuni dengan lantai dan dinding beton.

Saat dikunjungi oleh Tim Wasev TMMD ke 115, rumah tersebut sudah dalam proses finishing pengecatan. Tak tertahan air mata Dian Anggraini (40) saat Tim Wasev berkunjung, untuk melihat langsung rumah barunya.

“ Terima kasih bapak-bapak TNI dan seluruh pihak yang telah membantu pembangunan rumah ini. Saya serasa bermimpi bisa mendapatkan rumah sebagus ini,” ungkap Dian.

Dian yang hanya bergantung dari hasil tangkapan ikan sang suami, yang biasanya berprofesi sebagai nelayan, saat ini hanya bisa pasrah, lantaran perahu suaminya pecah akibat dihantam badai ombak.

Baca Juga:  Satgas TMMD Pessel Gelar Sosialisi Penanggulangan Bencana

“Alhamdulillah sudah punya rumah, tempat tinggal yang layak, bagus pula. Cuman sekarang, perekonomian kami cukup sulit pak, lantaran perahu kami, pecah dihantam badai beberapa waktu lalu,” curhantnya kepada Tim Wasev yang bertandang.

Mendengar cerita tersebut, Wakil Bupati Pesisir Selatan Apt Rudi Hariyansyah, langsung menimpali dan memerintahkan ajudannya untuk mencatat.

“Tolong dicatat, nanti sekalian diminta datanya, biar bisa dapat kartu nelayan,”perintah Rudi.

Setidaknya terdapat 5 RTLH yang dibangun pada pelaksanaan TMMD tahun ini. Pembangunan tersebut dilakukan dengan mencari rumah masyarakat yang diusulkan melalui pemerintah nagari setempat.

ZC Ali Tanjung
  • Dapatkan berita dan artikel terbaru bandasapuluah.com di Google News
  • Gabung di Grup Facebook Kaba Bandasapuluah untuk mendapatkan informasi berita terbaru dan terlengkap hari ini.
  • Update terus berita terbaru dan terlengkap hari ini dengan menyukai Halaman Facebook bandasapuluah

Tinggalkan Komentar