Sumbar  

Puluhan Pelajar SMA Sederajat di Painan Ikuti Penyuluhan Wawasan Kebangsaan Oleh Satgas TMMD

Lowongan Kerja

Bandasapuluah.com – Satgas Tentara Manunggal Membangund Desa (TMMD) ke 115 Pesisir Selatan menggelar penyuluhan Wawasan Kebangsaan pada Rabu (19/10).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu sasaran non fisik pada TMMD kali ini.

Kegiatan yang berlangsung di Posko TMMD ke 115 Pessel tersebut diikuti oleh puluhan pelajar yang berasal dari SMA Negeri 2 Painan dan SMKN 1 Painan.

“Wawasan kebangsaan memiliki arti penting dalam mempertebal rasa kebangsaan serta meningkatkan semangat kebangsaan.”

“Bagi bangsa Indonesia, wawasan kebangsaan merupakan nilai mendasar yang sudah menjadi pandangan hidup bangsa atau karakter politik bangsa,” ujar Letda Inf Basrel Pastian, selaku keynote speaker.

Membangun nilai-nilai wawasan kebangsaan di masyarakat khususnya generasi muda, pada saat dihadapkan pada situasi yang penuh tantangan. Salah satunya adalah tantangan teknologi. 

“Perkembangan teknologi, selain diyakini sebagai sesuatu yang akan mempermudah kehidupan saat ini, namun di sisi lain juga membuka celah untuk memberi kemudahan masuknya paham-paham yang berseberangan dengan nilai-nilai Pancasila di tengah-tengah masyarakat,” sambungnya.

Baca Juga:  Ketua Tim Wasev Apresiaisi Pelaksanaan TMMD ke 115 di Pesisir Selatan

Oleh karenanya menurut Basrel, perlu adanya kegiatan penyuluhan ini, untuk memberikan semangat kebangsaan, khususnya bagi generasi muda, agar tidak terlalu terkontaminasi oleh pengaruh luar yang bersumber dari teknologi saat ini.

“Situasi generasi muda yang labil, tentunya sangat gampang terpangaruh dengan teknologi yang maju saat ini. Oleh karenanya generasi muda, sebagai penerus bangsa, harus terus mendapatkan sosialisasi tentang wawasan kebangsaan, guna menumbuh kembangkan rasa cinta terhadap NKRI,” pungkasnya.

ZC Ali Tanjung
  • Dapatkan berita dan artikel terbaru bandasapuluah.com di Google News
  • Gabung di Grup Facebook Kaba Bandasapuluah untuk mendapatkan informasi berita terbaru dan terlengkap hari ini.
  • Update terus berita terbaru dan terlengkap hari ini dengan menyukai Halaman Facebook bandasapuluah

Tinggalkan Komentar