Buka Puasa Bersama IKWAL Perawang, Zarfi Deson dan Raflis Apresiasi Antusiasme dan Kekompakan Perantau

Rabu, 3 April 2024 - 03:54 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BANDASAPULUAH.COM – Ikatan Warga Lengayang (Ikwal) Perawang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau menggelar buka puasa bersama pada Selasa (2/4/2024). Para perantau terlihat antusias menyelenggarakan acara tersebut.

Tidak hanya dihadiri oleh perantau Lengayang di daerah tersebut, perantau Lengayang dari Kota Pekanbaru juga turut hadir. Selain itu, perwakilan dari organisasi-organisasi kecamatan se-Pessel di Perawang juga turut hadir dalam acara tersebut.

Perantau terlihat saling bergotong royong menyiapkan acara. Tua, muda, laki-laki serta wanita saling bahu membahu membantu satu sama lain.

ADVERTISEMENT

space kosong

SCROLL TO RESUME CONTENT

Hal tersebut menuai apresiasi dari Anggota DPRD Sumbar Zarfi Deson dan Sekwan DPRD Sumbar Raflis. Keduanya juga memuji kekompakan perantau dalam acara buka puasa bersama itu.

Dalam sambutannya, Zarfi Deson mengapresiasi antusiasme, kebersamaan dan kekompakan perantau Lengayang di Perawang.

Ia menilai, antusiasme para perantau sangat tinggi. Jauh sebelum jam acara dimulai, kata pria yang karib disapa Deson itu, perantau telah banyak yang datang di tempat acara.

Deson menyampaikan, buka puasa bersama ini menjadi momentum yang sangat penting untuk mempererat jalinan silahturahmi antar warga Lengayang yang merantau di Perawang.

Lebih lanjut, ia berharap, Ikwal Perawang terus menjaga kekompakan serta persatuan dan kesatuan antar sesama perantau. Kekompakan yang telah terjalin, sambungnya, harus terus dijaga dengan baik.

Baca Juga :  Gelar Sosperda tentang Narkoba di Taluak Batangkapas, Ini Pesan Zarfi Deson kepada Masyarakat

“Kekompakan merupakan kunci utama untuk keberlangsungan Ikwal ini. Untuk itu, mari jaga dan teruskan kekompakan dan kebersamaan ini,” ujar politisi Partai Golkar tersebut.

Senada dengan itu, Sekwan DPRD Sumbar Raflis juga menyampaikan hal serupa. Ia mengapresiasi kekompakan dan kebersamaan perantau Lengayang di Perawang.

Ia berharap, kebersamaan dan kebersamaan yang telah terajut selama ini terus dapat dipertahankan. Menurut Raflis, jiks semakin kompak, maka semakin berarti organisasi ini untuk seluruh anggotanya.

“Kami berpesan, terus jaga silahturahmi dan bekerjasama serta bergotong royong. Di rantau ini, kita adalah keluarga,” ujar Raflis berpesan.

Dalam kesempatan itu, Raflis juga meluruskan informasi terkait isu-isu yang kurang sedap terhadap Ikwal dan PKPWL.

Ia menegaskan, PKPWL bukanlah tandingan bagi Ikwal yang telah berdiri terlebih dahulu. Dikatakan, PKPWL adalah sebagai koordinator dan wadah bagi Ikwal-Ikwal yang ada di pelbagai daerah.

“Hal ini semata-mata untuk memenuhi kebutuhan organisasi seduai aspirasi dan ketentuan perubahan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tegasnya.

Raflis menyampaikan, perubahan ini merupakan tanggungjawab kita bersama utnuk menjelaskan serta mensosialisasikan kepada keluarga besar Lengayang di detiap wilayah dan daerah di seluruh Indonesia.

Ia pun berharap, dengan telah adanya legalitas badan hukum dsri Kemenkumham RI, PKPWL/Ikwal dapat semakin berkembang dan semakin dapat berkontribusi lebih banyak kepada para perantau dimanapun berada maupun kampung halaman tercinta, Lengayang.

Baca Juga :  Zarfi Deson Safari Ramadan ke Sako Tapan, Masyarakat Ucapkan Terimakasih

“Ini semua untuk menyatukan pikiran rantau, memperkuat silahturahmi dan menyalurkan rasa rindu serta kemauan berpartisipasi lebih banyak dari perantau,” kata Raflis.

Sementara itu, Ketua Ikwal Perawang Itrizen mengucapkan terimakasih atas kehadiran para perantau dan tamu undangan. Dikatakan, di tengah kesibukan masing-masing, kita masih bisa berkumpul guna memperat tali silahturahmi dalam acara buka puasa bersama.

“Terimakasih kepada semua perantau dan tamu undangan yang telah hadir. Terkhusus kepada Bapak Zarfi Deson dan Pak Raflis yang telah menyempatkan diri untuk hadir bersama kami,” kata Itrizen.

Selain itu, kata dia, acara ini juga bertujuan agar sesama perantau saling berinteraksi dsn bertukar informasi. “Kemudian juga dapat melepas rindu dengan dunsanak di perantauan serta juga memperkuat taki silahturahmi,” sambungnya.

Acara buka puasa bersama dilanjutkan dengan memberikan santunan kepada anak yatim, diskusi dan foto bersama.

Turut Hadir dalam acara tersebut Anggota DPRD Siak Terpilih Asril, Ketua Ikwal Pekanbaru Mardison Hendra, Penasehat Ikwal Pekanbaru Zainuddin, Ketua organisasi kecamatan se-Pessel di Perawang, tokoh perantau Lengayang dan Pessel, serta tokoh masyarakat setempat.

Berita Terkait

Terus Pererat Silahturahmi, Ikwal Jakarta Gelar Buka Puasa Bersama dan Matangkan Persiapan Halal Bihalal
Bulan Ramadan Segera Datang, Perantau Pasisia di Jambi Gelar Tradisi Malamang
Gelar Rapat Evaluasi, Ini Fokus Kegiatan Ikwal Jakarta di Tahun 2024
Mahkamah Konstitusi Tolak Permintaan SIM Berlaku Seumur Hidup
Berita ini 285 kali dibaca

Berita Terkait

Rabu, 3 April 2024 - 03:54 WIB

Buka Puasa Bersama IKWAL Perawang, Zarfi Deson dan Raflis Apresiasi Antusiasme dan Kekompakan Perantau

Senin, 1 April 2024 - 12:08 WIB

Terus Pererat Silahturahmi, Ikwal Jakarta Gelar Buka Puasa Bersama dan Matangkan Persiapan Halal Bihalal

Minggu, 3 Maret 2024 - 13:30 WIB

Bulan Ramadan Segera Datang, Perantau Pasisia di Jambi Gelar Tradisi Malamang

Sabtu, 20 Januari 2024 - 18:13 WIB

Gelar Rapat Evaluasi, Ini Fokus Kegiatan Ikwal Jakarta di Tahun 2024

Kamis, 14 September 2023 - 17:50 WIB

Mahkamah Konstitusi Tolak Permintaan SIM Berlaku Seumur Hidup

Berita Terbaru