Berita  

E-Buletin SULUH Diluncurkan, Angkat Sejarah dan Potensi yang ada di Pesisir Selatan

E-Buletin SULUH Diluncurkan, Angkat Sejarah dan Potensi yang ada di Pesisir Selatan
E-Book

PADANG – PT Banda Sapuluah Multimedia meluncurkan buletin elektronik SULUH (Suara Bandasapuluah) di Gedung Sekretariat PKPS Sumbar, Sabtu (24/12/2022). Buletin elektronik ini disebut sebagai yang pertamakali ada di Kabupaten Pesisir Selatan.

Direktur PT Banda Sapuluah Multimedia Afrizal menyampaikan, E-Buletin SULUH adalah komitmen dan wujud nyata perusahaan yang dipimpinnya untuk terus memberikan yang terbaik kepada pembaca. Hal tersebut diperkuat dengan tampilan yang menarik serta tulisan yang berkualitas, ia berkeyakinan bahwa SULUH bakal diterima dan besar di tengah-tengah masyarakat.

“Kami terus berinovasi di tengah kemajuan zaman. Perkembangan teknologi tak pernah berhenti. Jadi, ini adalah wujud tantangan dari dunia yang serba digital sekarang ini,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Menurutnya, SULUH bakal fokus pada konten-konten sejarah, budaya, pariwisata, dan ekonomi di Kabupaten Pesisir Selatan. Ia berharap, apa yang dibuat oleh anak-anak muda yang tergabung dalam Bandasapuluah tersebut dapat memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat kedepannya.

“SULUH bakal fokus mengangkat sejarah dan potensi yang ada di Pesisir Selatan. Insya Allah, kedepan akan jadi referensi bagi semua orang jika berkunjung ke daerah berjuluk Negeri Sejuta Pesona,” ucapnya lagi.

Namun demikian, Afrizal menyadari untuk mewujudkan semua itu bukanlah perkara yang mudah. Oleh karenanya, ia berharap dukungan semua pihak dalam menyukseskan cita-cita tersebut.

“Tentunya kami sangat berharap dukungan dari semua pihak, baik di ranah maupun yang ada di perantauan,” katanya.

Ketua DPW PKPS Sumatera Barat (Sumbar), Sengaja Budi Syukur yang secara resmi meluncurkan E-Buletin SULUH mengapresiasi gagasan yang dibuat oleh anak muda tersebut.

Menurutnya, dunia yang serba digital saat ini akan memberikan tantangan baru dan peluang besar bagi anak-anak muda dalam mewujudkan apa yang diinginkannya.

Baca Juga:  Basurah Asal Usul Kaum Kampai ASSP – Bandasapuluah

“Kehadiran E-Buletin SULUH ini harus mampu membangkitkan sikap optimis masyarakat untuk menggali segala potensi yang ada di Pesisir Selatan,” katanya.

Budi Syukur berharap, dengan tulisan-tulisan yang dimuat nantinya bakal memudahkan masyarakat untuk mendapatkan informasi sekaitan dengan perkembangan Kabupaten Pesisir Selatan.

“Seperti halnya dengan Rabab Pasisia yang berperan dalam mempersatukan silaturahmi masyarakat. Jadi, E-Buletin SULUH ini diharapkan pula dapat menulis tentang keberagaman budaya yang ada di Pessel, sehingga bisa dijadikan referensi bagi generasi berikutnya,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Pesisir Selatan Rudi Hariyansyah mengucapkan selamat dan sukses atas peluncuran E-Buletin SULUH edisi pertama tersebut.

Rudi mengatakan, kreativitas dan inovasi dari generasi muda sangat dibutuhkan dalam pembangunan daerah. Dengan hadirnya SULUH ini, ia berharap dapat menjadi referensi dalam menyuarakan kepentingan masyarakat.

“Semoga SULUH ini dapat menjadi sumber informasi bagi masyarakat dan para pemangku kepentingan yang ada di Pessel. Mudah-mudahan kedepannya terus berkontribusi demi kemajuan daerah,” tuturnya.

CARA MEMBACA E-Buletin SULUH

Afrizal menuturkan, SULUH dapat dibaca secara gratis dengan cara mengklik tautan https://member.bandasapuluah.com/ebook/.

Selanjutnya, katanya, pengunjung dapat mengklik buletin elektronik SULUH edisi pertama. Setelah itu, pengunjung akan di arahkan ke halaman langganan.

“Pengunjung silahkan memilik paket Classic dan memasukkan kode ‘SULUH22’ di kolom Discount Code agar bisa dibaca diakses secara gratis. Kemudian, pengunjung mengisi data diri di kolom yang telah tersedia,” ujarnya.

  • Dapatkan berita dan artikel terbaru bandasapuluah.com di Google News
  • Gabung di Grup Facebook Kaba Bandasapuluah untuk mendapatkan informasi berita terbaru dan terlengkap hari ini.
  • Update terus berita terbaru dan terlengkap hari ini dengan menyukai Halaman-halaman Facebook bandasapuluah

Tinggalkan Komentar

error: Content is protected !!