Berita  

Terpilih Secara Aklamasi, OSO Kembali Pimpin Gebu Minang

Lowongan Kerja

Bandasapuluah.com – Oesman Sapta Datuak Bandaro Sutan Nan Kayo kembali memimpin Gebu Minang periode 2022-2027.

Pria yang akrab di sapa OSO ini terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Nasional (Munas) VII Gebu Minang yang di helat di Kota Padang, 25-27 Mei 2022.

OSO melanjutkan periode kepimpinan keduanya setalah mendapatkan 100 persen suara dari peserta Munas.

Mantan Ketua DPD RI itu diketahui mendapatkan dukungan penuh dari seluruh peserta yang terdiri dari 20 DPW, 80 DPD, 15 Bakor dan satu suara DPP.

OSO dalam sambutannya yang diwakili oleh Irjen Pol (Purn) Marwan Paris menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan semua pengurus DPW dan DPD GEBU Minang se Indonesia pada OSO untuk kembali memimpin DPP Gebu Minang lima tahun kedepan.

Marwan menegaskan, terpilihnya OSO secara aklamasi sebagai Ketua Umum DPP GEBU Minang, bukan karena ambisi. Akan tetapi, karena kecintaannya pada Gebu Minang dan kecintaannya pada ranah minang.

“Soal kecintaan Ketum kita pada GEBU Minang, sangat luar biasa. Mungkin karena itu kembali dipercaya oleh DPW dan DPD se Indonesia untuk kembali memimpin organisasi orang minang terbesar di Indonesia ini,” ungkap Marwan.

Baca Juga:  Alirman Sori: Budaya Membingkai Kebhinekaan

“Saya melihat, ini Munas yang paling sukses dan lancar. Salut pada Ketua SC Alirman Sori dan Ketua OC Fadly Amran, dan para panitia munas,” tambah Marwan.

Sementara itu, Ketua SC Munas VII Gebu Minang Alirman Sori saat penutupan Munas VII Gebu Minang menyampaikan, momen Munas VII ini melalui wadah Gebu Minang sebagai sarana bagi orang-orang Minangkabau untuk bersatu padu menyumbangkan ide-ide kreatif demi kemajuan Ranah Minang dengan mensinergikan Ranah dan Rantau.

Klik untuk membuka halaman selanjutnya

ZC Ali Tanjung
  • Dapatkan berita dan artikel terbaru bandasapuluah.com di Google News
  • Gabung di Grup Facebook Kaba Bandasapuluah untuk mendapatkan informasi berita terbaru dan terlengkap hari ini.
  • Update terus berita terbaru dan terlengkap hari ini dengan menyukai Halaman Facebook bandasapuluah

Tinggalkan Komentar