Cegah Anak Kecanduan Gadget, Orang Tua di Ekor Lubuk Dibekali Hypnoparenting

Riri Tri Utami
20 Mar 2022 09:09
Berita 0 24
1 menit membaca

Bandasapuluah.com, Padang Panjang-Kecanduan memainkan handphone atau gadget sudah banyak terjadi pada anak-anak di bawah umur. Ini disebabkan kurangnya batasan orang tua terhadap anak-anak mereka.

Posyandu Mandiri Sehat Ceria bersama TP-PKK Kelurahan Ekor Lubuk, Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT) gelar hypnoparenting dengan tema Mengatasi Kecanduan Gadget pada Anak, di Aula BBI Ekor Lubuk, Sabtu (19/3).

Dibuka Camat PPT, Drs. Asrul, ia mengatakan kecanduan anak-anak di usia dini terhadap handphone harus dihindari. Pentingnya peran orang tua terhadap hal tersebut. Dengan memberikan batasan-batasan kepada anak untuk bermain gadget.

“Gadget ini tidak selalu hal negatif, namun juga banyak hal-hal positif yang bisa kita ambil. Di sini peran orang tua yang sangat kita perlukan. Harus bisa mengarahkan anak-anak jika bermain HP. Kita harus memberikan batasan-batasan kepada mereka,” ujar Asrul.

Hypnoparenting ini mendatangkan dua narasumber. Di antaranya Direktur SPECTA Indonesia, Satria Asmal, Sp. CHt, CMh, Ci dan Trainer SPECTA Indonesia, Doni Hendri, Ch, CHt. Para orang tua yang mengikuti hypnoparenting ini mendapatkan pelajaran bagaimana cara terapi anak yang sudah kecanduan gadget.

“Kita berharap dengan adanya hypnoparenting ini, bisa bermanfaat bagi para orang tua. Bisa mengaplikasikannya kepada anak-anak. Sehingga kita bisa menjadikan anak-anak maju dan bermanfaat untuk masyarakat,” tutup Asrul.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *