Matangkan Persiapan TPAT II, Pemko Padang Panjang Koordinasi dengan Perpusnas

Afrizal
20 Jul 2022 23:32
Berita 0 19
2 menit membaca

Bandasapuluah.com – Pemerintah Kota (Pemko) Padang Panjang terus mematangkan persiapan penyelenggaraan Temu Penyair Asia Tenggara II (TPAT II) yang bakal digelar di kota dingin itu.

TPAT II rencananya akan digelar pada Desember mendatang yang bertepatan dengan Hari Jadi Kota (HJK) Padang Panjang ke-232.

Pemko Padang Panjang pun gencar melakukan koordinasi dengan berbagai instansi guna mematangkan persiapan. Salah satunya dengan Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI.

“Insyaa Allah helatan besar event internasional ini nantinya akan mengundang penyair lolos kurasi dari seluruh penjuru tanah air, termasuk penyair dari kawasan Asia Tenggara,” kata Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran saat bertemu dengan Kepala Pusat Jasa Informasi Perpustakaan dan Pengelolaan Naskah Nusantara Perpusnas Yuliatri Bunga, Rabu (20/7).

Fadly mengungkapkan pihaknya berupaya memperoleh dukungan dari Perpusnas untuk membantu menyukseskan penyelenggaraan TPAT II ini.

“Kami juga meminta sekiranya nanti kepala Perpusnas bisa membuka secara khusus acara TPAT II yang akan digelar pada 30 November-3 Desember nanti. Sekaligus hadir dalam HJK Padang Panjang ke-232,” ungkap Fadly.

Ia menyebutkan dari hasil diskusi yang dilakukan pihaknya juga mendapat dukungan. Salah satu bentuk dukungan Perpusnas adalah mempublikasikan kegiatan TPAT II melalui akun media sosial resmi milik Perpusnas.

Di sela-sela pertemuan tersebut, Yuliatry Bunga menyerahkan Sertifikat Akreditasi “A” yg telah diraih Perpustakaan Daerah Kota Padang Panjang secara langsung kepada Wali Kota di Ruang Rapat Pimpinan Perpusnas.

Kunjungan koordinasi Fadly ke Perpusnas didampingi Asisten I Syahdanur dan beberapa kepala OPD terkait serta Ketua Pelaksana TPAT II Ubaydillah Al Anshori.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *