Berita  

Cara Bank Nagari Painan Menyinergikan Perantau dan Ranah di Mukernas PKPS

Lowongan Kerja

Bandasapuluah.com – Bank Nagari Cabang Painan ikut berpartisipasi dalam Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) I Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan (PKPS) di Painan Convention Center yang diselenggarakan pada 28-30 Januari 2022.

Dalam acara tersebut, Bank Nagari Cabang Painan mendirikan stand untuk para peserta Mukernas yang ingin membuka rekening Bank Nagari. Rekening tersebut juga berfungsi sebagai kartu anggota PKPS.

Pimpinan Cabang Bank Nagari Painan Helfiyanrika mengatakan ada kesenjangan antara dana yang terkumpul dan kredit yang disalurkan Bank Nagari Painan. Dikatakan, kredit yang disalurkan sekitar Rp1,071 Triliun, sedangkan dana yang terkumpul baru sekitar Rp300-an miliar.

“Untuk itu kami mengimbau kepada perantau untuk membuka rekening di Bank Nagari Painan yang mana nantinya rekening ini bisa disalurkan berupa kredit kepada masyarakat di Pessel,” terang Helfiyanrika kepada wartawan, Jumat (28/1).

Ia mengatakan, dengan banyaknya perantau Pessel yang membuka rekening di Bank Nagari Painan maka akan sangat membantu perekonomian di daerah tersebut.

Baca Juga:  Alirman Sori Harap Mahasiswa Menjadi Tauladan di tengah Masyarakat

“Bila 10.000 anggota PKPS membuka rekening dengan saldo awal Rp 1 juta, dana yang terkumpul tentu sangat membantu masyarakat kita,” sambungnya.

Lebih lanjut, Helfi mengatakan para perantau bisa bersinergi membangun kampung halaman secara langsung dan tidak langsung. Secara langsung, katanya, perantau bisa berinvestasi langsung ke Pessel.

“Kalau secara tidak langsung, perantau bisa membuat rekening di Bank Nagari Painan, lalu dana itu di salurkan berupa kredit kepada masyarakat Pessel,” pungkasnya.

ZC Ali Tanjung
  • Dapatkan berita dan artikel terbaru bandasapuluah.com di Google News
  • Gabung di Grup Facebook Kaba Bandasapuluah untuk mendapatkan informasi berita terbaru dan terlengkap hari ini.
  • Update terus berita terbaru dan terlengkap hari ini dengan menyukai Halaman Facebook bandasapuluah

Tinggalkan Komentar