Ini Langkah Dandim Pessel Bangkitkan Ekonomi Masyarakat di Tengah Pandemi

Redaksi - Berita
  • Bagikan
Dandim Pessel Letkol Moch Suherli bersama istri
Iklan

Bandasapuluah.com – Langkah inovatif diambil oleh Komando Daerah Militer (Kodim) 0311/Pesisir Selatan guna membangkitkan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Komandan Kodim (Dandim) Pesisir Selatan Letkol Moch Suherli menjelaskan, Pessel terletak di antara pengunungan Bukit Barisan dan Samudera Indonesia dikenal sebagai daerah kaya akan sumber daya alam. Terutama di bidang pertanian. Berbagai jenis tanaman tumbuh subur di daerah tersebut.

Iklan

“Akan tetapi, pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia dua tahun terakhir mengakibatkan perekonomian di Indonesia lesu. Tak terkecuali Pesisir Selatan,” jelas Suherli kepada Bandasapuluah, Rabu (5/1)

Mengingat sebagian masyarakat Pessel bermata pencaharian sebagai petani, kata Suherli, maka Kodim 0311/ Pessel mengambil langkah inovatif guna membangkitkan ekonomi masyarakat.

“Pesisir Selatan ini kan banyak tumbuh pohon kelapa, jadi kita lakukan pelatihan pemanfaatan dan kerajinan tangan dari daun kelapa,” lanjutnya.

Dikemukakan Suherli, pelatihan dan pembuatan kerajinan tangan dari daun kelapa ini dapat menambah pundi-pundi uang masyarakat. “Dengan demikian ekonomi masyarakat dapat membantu dalam menghadapi kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19,” katanya.

Halaman Selanjutnya: Kerajinan Bangkitkan Ekonomi Masyarakat

Iklan
  • Bagikan
Darwiadi