Berita  

Berikan Pengarahan, Ini 3 Pesan Danrem 032/Wirabraja ke Prajurit Kodim 0311/Pessel

Lowongan Kerja

Bandasapuluah.com – Komandan Korem (Danrem) 032/Wirabraja Brigjen TNI Purmanto memberikan pengarahan kepada prajurit Kodim 0311/Pessel dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LVX DIN 0311/ Pesse di halaman Makodim setempat, Rabu (3/2).

Dalam pengarahannya, Brigjen TNI Purmanto menyampaikan tiga poin penting yang harus dimiliki prajurit TNI. Kata Danrem, ketiga poin itu adalah profesionalisme, jujur dan produktif. 

Pertama, prajurit TNI harus profesional. Dikatakan, prajurit TNI harus menguasai tugas pokok. Tidak boleh ragu-ragu di lapangan dan tetap jaga kesehatan dan fisik.

Kedua, jujur. Jujur yang dimaksud ialah terbuka. Bertanggung jawab dengan tugas, jujur pada pimpinan. Karena jujur, katanya, akan mendapatkan kenyamanan dalam tugas.

Terakhir ialah produktif. Tujuan utama kontribusi untuk lingkungan masyarakat, bina wilayah teritorial, berikan nilai positif ditengah masyarakat.

“Prajurit tidak hanya menjadi pelindung masyarakat, namun juga harus memberikan manfaat bagi masyarakat di sekitarnya,” katanya.

Purmanto menekankan, Bintara Pembina Desa atau Babinsa yang menjadi ujung tombak TNI di tengah masyarakat juga harus menjadi prajurit yang produktif.

Babinsa, lanjutnya, harus berkembang sesuai kondisi di lapangan dan memberikan manfaat masyarakat sekitar. Ia juga mengajak prajurit untuk selalu berbakti kepada kedua orang tua.

”Sayangi dan selalu berbakti kepada kedua orang tua, kita jadi begini karena kedua orang tua,” kata Danrem.

Disebutkan, tidak ada prajurit yang miskin karena berbakti kepada kedua orang tuanya, tapi yakinlah bila berbakti pada kedua orang tua kalian akan menjadi prajurit yang sukses.

Baca Juga:  Tinjau Langsung ke Lapangan, Dansatgas TMMD 115 Pessel: Target Sasaran Fisik Telah 100 Persen

Ia berharap, Babinsa jangan hanya berkunjung ke nagari lalu berfoto untuk laporan kepimpinan. Tapi lakukan hal yang bermanfaat bagi masyarakat, seperti ikut mengolah la­han pertanian masyarakat dan banyak lain yang bermanfaat yang untuk ma­syarakat.

“Jadilah prajurit yang punya nilai tambah bagi masyarakat seperti ikut membantu panen padi maupun hasil perkebu­nan,” katanya.

Di samping itu ucap Danrem, jadilah prajurit sejati yang selalu meme­gang teguh nilai profesio­nalitas. “Perbaiki kehidupan kalian, saya harap hingga pensiun berguna bagi masyarakat,” ucap Danrem.

Babinsa sangat dekat dengan masyarakat binaannya. Dekat masya­rakat cinta dengan keluarga, tambahnya.

Pada ke­sempatan itu Danrem meminta para prajurit TNI untuk selalu mendidik putra putrinya sesuai de­ngan potensi dirinya ma­sing ma­sing. “

Jangan memaksakan kehendak dengan keinginan kita masing ma­sing,” pungkasnya.

Hadir langsung Dandim 0311/ Pessel Letkol Inf. Moch Suherli, Ketua Persit Chandra Kirana Cabang LXV Kodim 0311/ Pessel Ny. Deyanti Ayu Marlisa Suherli. Beserta Kasrem , Staf Kodim 0311/ Pessel, Danramil Se – Kodim 0311/ Pessel dan anggota Kodim 0311/ Pessel.

ZC Ali Tanjung
  • Dapatkan berita dan artikel terbaru bandasapuluah.com di Google News
  • Gabung di Grup Facebook Kaba Bandasapuluah untuk mendapatkan informasi berita terbaru dan terlengkap hari ini.
  • Update terus berita terbaru dan terlengkap hari ini dengan menyukai Halaman Facebook bandasapuluah

Tinggalkan Komentar