Danlatamal II Padang Kunjungi Padang Panjang

Redaksi
30 Apr 2021 13:01
Berita 0 18
2 menit membaca

Komandan Pangkalan Utama TNI AL II (Danlantamal II) Padang, Laksamana Pertama TNI Hargianto, SE, MM, M.Si (Han) melakukan kunjungan kerja ke Balai Kota Padang Panjang, Jumat (30/4).

Rombongan Danlantamal II disambut langsung Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Dt. Paduko Malano bersama Sekretaris Daerah (Sekda), Sonny Budaya Putra, AP, M.Si dan pimpinan OPD.

Pada pertemuan itu, Fadly Amran menyampaikan potensi dan gambaran wilayahnya, terutama pada potensi ruang lingkup masyarakat dan wisata.

“Kita mengucapkan terima kasih atas kunjungan Danlantamal II dan rombongan. Pemko siap bekerja sama terutama yang berkaitan dengan pembinaan kepada masyarakat dan informasi potensi bencana yang ada di Kota Padang Panjang,” ungkap Fadly.

Danlantamal II, Hargianto dalam sambutannya mengatakan, kunjungan ke Padang Panjang bertujuan untuk menjalin silaturahmi sekaligus mengenalkan Lantamal II.

“Ada 14 Lantamal di seluruh Indonesia, salah satunya berada di Padang Sumatera Barat. Dengan wilayah kerja Bengkulu, Padang dan Sibolga,” jelas Hargianto.

Lulusan Akabri tahun 87 ini mengatakan, potensi kemaritiman mesti dijaga dengan baik agar dipergunakan sepenuhnya untuk kesejahteraan masyarakat, dan TNI AL akan ikut berkontribusi.

Dalam kesempatan itu, Danlantamal juga menawarkan kerja sama dengan Pemko Padang Panjang terkait pembinaan karakter masyarakat, serta pendidikan tentang ilmu kelautan dan kemaritiman.

“Meskipun Padang Panjang berada di daerah pegunungan, namun kami sangat bangga dengan wali kota tetap terbuka menerima tawaran kerja sama yang direncanakan untuk bersama-sama maju membangun Padang Panjang,” ungkap pria kelahiran Sungai Puar, Agam itu.

Salah satu poin yang sangat menarik perhatian Fadly Amran dari tawaran kerja sama tersebut, keterbukaan Danlantamal terhadap para pelajar yang ingin mendalami pengetahuan di dunia kemaritiman dan kelautan.

“Tawaran untuk menerima pelajar mendalami ilmu kelautan dan kemaritiman dengan mengunjungi langsung kapal KRI Dewaruci ini sangat menarik. Nanti kita akan rencanakan untuk memberi reward kepada siswa berprestasi untuk dapat bergabung dalam kerja sama ini,” kata Fadly.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *