Tokoh  

Pesisir Selatan Kini Miliki Doktor Islamic Socialwork

Icol Dianto
Dr Icol Dianto S.SosI, M.Kom.I, Putera Pesisir Selatan yang kini menjadi doktor Islamic Sosialwork

Bandasapuluah.com – Pesisir Selatan, Sumatera Barat kini memiliki seorang putera daerah yang ahli dalam bidang dakwah dan sosialwork.

Ia adalah Icol Dianto. Pria kelahiran Ampalu, Nagari Gantiang Mudiak Selatan Surantih ini baru saja berhasil mempertahankan disertasinya yang berjudul “Integrasi Ilmu Dakwah dengan Socialwork di Perguruan Tinggi Keagamaan Islam, Indonesia“. Ia pun dinyatakan lulus dengan memperoleh prediket cumlaude.

“Berdasarkan hasil studi dan ujian-ujian yang dilaksanakan selama studi di SPs-UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, maka Anda dinyatakan lulus dengan prediket Cumlaude,” ujar Direktur Sekolah Pascasarjana yang merangkap sebagai Ketua sidang Promosi Doktor, di ruang sidang utama Prof Dr Suwito, MA di Jakarta, Senin, (25/7).

Disertasi tersebut diuji di hadapan tim penguji Prof Dr Phil Asep Saepudin Jahar MA, Prof Dr Andi Faisal Bakti MA, Prof Dr Jamhari MA, Dr Siti Napsiyah MSW, Prof Dr Zulkifli MA, Prof Dr Murodi MA, dan Dr Arief Subhan M Ag, serta Dr Hamka Hasan, Lc MA, sebagai sekretaris sidang.

Profil Singkat Icol Dianto

Icol Dianto adalah dosen tetap pada Program studi Pengembangan Masyarakat Islam (Prodi PMI), Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) Universitas Islam Negeri (UIN) Syekh Ali Hasan Ahmad Addary.

Ia lahir pada 10 Maret 1987 di sebuah desa kecil bernama Ampalu, Kenagarian Gantiang Mudiak Selatan Surantih, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat, Indonesia.

Klik untuk melanjutkan membaca halaman selanjutnya…

  • Dapatkan berita dan artikel terbaru bandasapuluah.com di Google News
  • Gabung di Grup Facebook Kaba Bandasapuluah untuk mendapatkan informasi berita terbaru dan terlengkap hari ini.
  • Update terus berita terbaru dan terlengkap hari ini dengan menyukai Halaman Facebook bandasapuluah
Zarfi Deson

Zulhendri

Tinggalkan Komentar