Sumbar  

12 Anak Jalanan Bikin Resah di Pessel, Ditegur Satpol PP dan Akhirnya Pergi

Lowongan Kerja

Bandasapuluah.com – Sebanyak 12 anak jalanan yang mengendarai vespa modifikasi dan standar berkumpul di depan SPBU Sago, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan. Keberadaan mereka itu menimbulkan keresahan bagi masyarakat sekitar dan pengguna jalan.

Sebab, mereka yang berpenampilan layaknya anak jalanan serta meminta sumbangan kepada pengendara yang lewat. Terutama pengendara yang keluar setelah mengisi BBM dari SPBU tersebut.

Terkait itu, Satpol PP Pesisir Selatan melalui Satgas Trantibum melakukan penertiban terhadap anak jalanan tersebut. Penertiban itu dilakukan pada hari Rabu (2/11) sekitar pukul 13.00 WIB

Diketahui, anak jalanan tersebut mengendarai tiga Vespa modifikasi dan tiga Vespa standar. Vespa yang dimodifikasi itu ada yang berbentuk seperti rumah dan ada pula yang berbentuk seperti becak.

Kabid Trantibum Dongki Agung Pribumi mengatakan, penertiban itu dilakukan atas dasar Perda nomor 1 tahun 2016 tentang Ketentraman Masyarakat dan Ketertiban Umum.

“Dalam Perda tersebut khususnya pasal 25 poin a menegaskan bahwa setiap orang atau badan dilarang berprilaku sebagai gelandangan, anak jalanan, anak punk, pengemis dan pengelap mobil,” ujar Agung saat memberikan keterangan kepada bandasapuluah, Kamis (3/11) malam.

Baca Juga:  Patroli Dini Hari, 2 Pasang Remaja Diamankan Satpol PP Pessel

Agung menjelaskan, anak jalanan tersebut hendak melanjutkan perjalanan ke Bengkulu. Akan tetapi, setiba di Sago, kendaraan yang mereka kendarai mengalami kerusakan.

Akibatnya, mereka pun tak bisa melanjutkan perjalannya ke daerah Bengkulu. Sebab rusak, kendaraan tersebut pun mesti harus diperbaiki.

“Mereka semuanya berasal dari luar Sumbar. Ada yang dari Kota Medan dan ada pula yang dari Kota Palembang,” kata Agung.

Kata Agung, pihaknya memberikan arahan secara persuasif kepada mereka agar segera meninggalkan lokasi tersebut.

“Mereka berjanji akan segera meninggalkan lokasi setelah Vespa yang dikendarai selesai diperbaiki dan paling lambat pada Kamis sore,” tuturnya.

Setelah dilakukan pengecekan kembali pada Kamis (3/11) sekitar pukul 18.15 WIB, mereka ternyata sudah meninggalkan lokasi dan telah melanjutkan perjalanan.

ZC Ali Tanjung
  • Dapatkan berita dan artikel terbaru bandasapuluah.com di Google News
  • Gabung di Grup Facebook Kaba Bandasapuluah untuk mendapatkan informasi berita terbaru dan terlengkap hari ini.
  • Update terus berita terbaru dan terlengkap hari ini dengan menyukai Halaman Facebook bandasapuluah

Tinggalkan Komentar