Sumbar  

Satgas TMMD Pessel Gelar Sosialisi Penanggulangan Bencana

Lowongan Kerja

Bandasapuluah.com – Tim Satgas TMMD ke-115 Pesisir Selatan melaksanakan kegiatan sosialisasi pencegahan dan penanggulangan bencana yang berlangsung di Gedung Painan Convention Center, Kecamatan IV Jurai.

Kegiatan tersebut langsung mendatangkan Tim BPBD serta Tagana (Taruna Siaga Bencana) dari Kabupaten Pesisir Selatan yang berperan sebagai narasumber.

Mewakili Dansatgas TMMD ke 115 Pesisir Selatan, Kapten Arm Hengky Pastian selaku Pasiter menyebut, kegiatan sosialisasi pencegahan dan penanggulan bencana ini merupakan bagian dari sasaran target non fisik, pada kegiatan TMMD ke 115 Pesisir Selatan.

“ini merupakan salah satu target sasaran non fisik pada pelaksanaan TMMD ke 115 Pesisir Selatan,” ujar Kapten Hengky.

Ia menyebutkan, sebagai salah satu wilayah dengan teritorial dan kondisi geografis, Pesisir Selatan merupakan salah satu Kabupaten di Sumatera barat, yang rawan terhadap terjadinya bencana alam.

Baca Juga:  Berikan Pengarahan, Ini 3 Pesan Danrem 032/Wirabraja ke Prajurit Kodim 0311/Pessel

“Karena kita (Pesisir Selatan) berada pada daerah teritorial laut, sehingga rawan terjadi banjir air pasang. Ditambah dengan lokasi pemukiman yang dekat dengan perbukitan serta sungai, sehingga jika terjadi bencana seperti longsor ataupun banjir berpotensi munculnya kerugian materil bahkan korban jiwa,” terang Pasiter Kodim 0311 tersebut.

Kegiatan sosialisasi diikuti oleh 100 peserta yang berasal dari masyarakat Kecamatan IV Jurai. Diharapkan kegiatan tersebut dapat memberikan informasi dan ilmu yang bermanfaat bagi masyarakat guna menjaga lingkungan agar terhindar dari bencana, serta tanggap dalam penanggulangan bencana.

ZC Ali Tanjung
  • Dapatkan berita dan artikel terbaru bandasapuluah.com di Google News
  • Gabung di Grup Facebook Kaba Bandasapuluah untuk mendapatkan informasi berita terbaru dan terlengkap hari ini.
  • Update terus berita terbaru dan terlengkap hari ini dengan menyukai Halaman Facebook bandasapuluah

Tinggalkan Komentar