Sumbar  

Pembangunan Gorong Gorong TMMD 115 Pessel Sudah 80 Persen

Pemasangan Gorong-gorong Ada 5 Titik oleh Satgas TMMD Ke-115 Kodim 0311/Pessel
Lowongan Kerja

Bandasapuluah.com – Memasuki hari ke 18 pelaksanaan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 di Kabupaten Pesisir Selatan, sejumlah pekerjaan target sasaran fisik sudah diangka 80 persen.

Salah satu dari 3 terget sasaran fisik yakni pembangunan 5 Unit gorong-gorong yang dipasang pada 5 titik, sepanjang jalan yang dibuka pada target sasaran fisik pembukaan jalan.

Menurut Dansatgas TMMD Ke 115 Letkol Inf Moch Suherli, dari 5 unit gorong-gorong yang dibangun, 4 diantaranya sudah terpasang.

“ Sudah 4 yang terpasang. Artinya progress pengerjaan sudah diangka 80 persen untuk gorong-gorong. Namun untuk target fisik secara keseluruhan sudah diangka 85%, perhari ini.” terang Dandim 0311 Pesisir Selatan tersebut.

Suherli juga menjelaskan, pembangunan gorong-gorong pada lokasi pembukaan tersebut merupakan saran penunjang, agar jalan yang baru saja dibuka tidak rusak dan longsor akibat gerusan air yang mengalir dari bukit.

Baca Juga:  Pelajar SMA Sederajat di Painan Diajak Ikuti Rekrutmen TNI AD

“Jadi ini fungsinya untuk mengalirkan air yang turun dari bukit, sehingga tidak menggenangi jalan yang baru saja kita buka. Jika dibiarkan tanpa gorong-gorong, jalan yang sudah dibuka dapat kembali longsor bahkan terus menerus tergerus oleh air,” jelasnya.

Pelaksanaan TMMD Ke 115 Pesisir Selatan, mendapat Apresiasi dengan penilaian Over Prestasi oleh Tim Wasev TMMD pada kunjungan bebera waktu silam. TMMD Pesisir Selatan rencananya akan ditutup pada 9 November 2022.

ZC Ali Tanjung
  • Dapatkan berita dan artikel terbaru bandasapuluah.com di Google News
  • Gabung di Grup Facebook Kaba Bandasapuluah untuk mendapatkan informasi berita terbaru dan terlengkap hari ini.
  • Update terus berita terbaru dan terlengkap hari ini dengan menyukai Halaman Facebook bandasapuluah

Tinggalkan Komentar