Sumbar  

Jemput Aspirasi Masyarakat Hingga Pelosok Negeri, Darwiadi Kunjungi Nagari Gantiang Mudiak Utara Surantih

Lowongan Kerja

Bandasapuluah.com – Anggota DPRD Pesisir Selatan Fraksi PAN Darwiadi menjemput langsung aspirasi masyarakat hingga ke pelosok negeri.

Kali ini, Darwiadi didampingi tokoh masyarakat Sutera Rusli Datuak Rajo Batuah mengunjungi Nagari Ganting Mudiak Utara Surantih (GMUS), Kecamatan Sutera, Jum’at (21/10).

Nagari GMUS sendiri adalah nagari yang terletak di ujung timur Kecamatan Sutera. Nagari yang didiami sekitar 4 ribu jiwa ini, masyarakatnya sebagian besar adalah petani.

Darwiadi mengatakan, kunjungan itu adalah untuk menjalin silahturahmi dan juga menyerap aspirasi yang berasal dari masyarakat.

Dalam kunjungannya itu, Darwiadi bertemu dan berdialog langsung dengan masyarakat. Ia mendengar langsung apa yang menjadi keluhan dan harapan masyarakat di daerah tersebut.

“Kita mendengar apa yang menjadi keluhan di tengah masyarakat. Suara masyarakat ini harus kita dengar dan tindaklanjuti,” kata Darwiadi

Ketua F-PAN DPRD Pessel itu menyebut, masyarakat di GMUS mengeluhkan kondisi jalan di daerah tersebut yang masih rusak parah. Selain itu, masyarakat juga menyampaikan keluhan akan belum lancarnya akses telekomunikasi di daerah tersebut.

“Masyarakat juga menyampaikan aspirasi agar saluran drainase di daerah tersebut diperbaik. Aspirasi masyarakat ini menjadi catatan saya untuk ditindaklanjuti,” ujarnya.

Baca Juga:  Separuh Anggota DPRD Pessel Dukung Gagasan Novermal, Pessel Bakal Punya Perda CSR

Terkait jalan, Darwiadi menerangkan bahwa jalan ini sudah berstatus jalan provinsi, sehingga dirinya tak bisa berbuat banyak.

Akan tetapi, katanya, bukan tidak ada solusinya. Ia akan dorong, supaya jalan ini jadi perhatian pemprov dan masuk skala prioritas untuk di perbaiki.

Lebih lanjut, dikatakan, dengan bagusnya kondisi jalan di daerah tersebut tentu akan memperlancar akses orang dan barang.

Hal ini sebutnya, tentu akan berdampak pada meningkatnya perekonomian masyarakat GMUS.

“Akses jalan yang baik akan membuka banyak peluang agar ekonomi rakyat membaik,” pungkasnya.

Terakhir, ia menegaskan untuk memperbaiki daerah dibutuhkan komitmen dan keseriusan.

“Kita mesti gigih memperjuangkan kepentingan masyarakat. Semua ini tak terlepas dari komitmen kita membangun daerah,” pungkasnya.

ZC Ali Tanjung
  • Dapatkan berita dan artikel terbaru bandasapuluah.com di Google News
  • Gabung di Grup Facebook Kaba Bandasapuluah untuk mendapatkan informasi berita terbaru dan terlengkap hari ini.
  • Update terus berita terbaru dan terlengkap hari ini dengan menyukai Halaman Facebook bandasapuluah

Tinggalkan Komentar