Di Penghujung Senja, Anggota Satgas TMMD 115 Pessel Mancing Ikan Bersama Orang Tua Asuh

Redaksi
18 Okt 2022 17:46
Sumbar 0 6
1 menit membaca

Bandasapuluah.com – Berada di sepanjang kawasan Pesisir Pantai, lokasi Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, memiliki keunikan tersendiri. Pasalnya mayoritas masyarakat yang berada di lokasi tersebut berprofesi sebagai nelayan.

Hal inilah yang menjadi kesenangan tersendiri bagi para prajurit yang tinggal bersama orang tua asuh, di sekitaran lokasi TMMD, terutama sesuai melaksanakan aktivitas.

Seperti yang dilaksanakan oleh Serda Putra, personil dari Denzibang 15 Padang, yang merupakan anggota Satgas TMMD ke 115 Pesisir Selatan.

Seusai melaksanakan kegiatan rutin di TMMD, memasuki senja hari Serda Putra menemani orang tua asuh, tempat ia tinggal memancing ikan di laut yang terletak tak jauh dari kediaman mereka.

“Ada keseruan tersendiri kalau diajak mancing sama bapak angkat disini. Apalagi kalau dapat ikan yang besar, malamnya langsung dimasak sama ibu, untuk menu makan malam,” ungkap Serda Putra.

Memang sudah menjadi kebiasaan selama kegiatan TMMD berlangsung para prajurit akan tinggal di rumah orang tua angkat, dan harus menyatu dengan keluarga yang berada di rumah tempat mereka tinggal.

Para prajurit juga dituntut harus mengikuti kegiatan dan peraturan yang berada di masing-masing rumah orang tua asuh layaknya keluarga sendiri.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *