Sumbar  

Prihatin Akan Maraknya Penyalahgunaan Narkoba, Kampung di Pessel ini Bentuk Kampung Anti Narkoba

Lowongan Kerja

Bandasapuluah.com – Untuk memperkuat upaya pencegahan dan pendeteksian dini terhadap penyalahgunaan narkoba, salah satu kampung di Pesisir Selatan, Sumatera Barat membentuk Kampung Anti terhadap Narkoba.

Kampung Anti terhadap Narkoba itu terbentuk di Dusun Solok Padi-padi, Kampung Padang Marapalam, Nagari Lakitan Utara, Kecamatan Lengayang.

Tokoh Pemuda setempat Yanto mengatakan, program itu lahir karena keprihatinan akan maraknya penyalahgunaan narkoba di daerah sekitar kampung tersebut.

“Prihatin akan hal itu kita bersama Pepsi (pemuda Solok Padi-padi), pemerintahan nagari, tokoh masyarakat dan perantau membahas solusi terkait ini,” kata Yanto kepada bandasapuluah, Jumat (23/9).

Disetujui oleh masyarakat dan didukung penuh oleh perantau, kata Yanto, maka dibentuklah Kampung Anti Narkoba sebagai langkah antisipasi agar narkoba tidak menyebar di daerah tersebut.

“Kita sepakat untuk membentuk Kampung Anti terhadap Narkoba dan Alhamdulillah mendapatkan respon positif dari segala pihak,” ujar Yanto.

Baca Juga:  Dikejar Polisi, Seorang Pemuda di Pesisir Selatan ini Buang Paket Narkoba ke Jalan

Kepala Kampung Padang Marapalam Masrium mengatakan, gerakan Kampung Anti Narkoba telah terbentuk sejak dua bulan yang lalu.

Saat ini, kata Masrium, gerakan itu tengah masif melakukan sosialisasi akan dampak dan bahaya menyalahgunakan narkoba. Dalam sosialisasi, juga ditempelkan stiker tentang bahaya narkoba ke rumah-rumah masyarakat.

“Kita sekarang banyak sosialisasi dari rumah ke rumah dan dari kedai ke kedai,” ucapnya.

Ia menyebut, Kampung Anti Narkoba itu telah diketahui oleh banyak pihak termasuk dari kepolisian dan mendapat respon yang baik.

Klik berikutnya untuk membaca halaman selanjutnya

ZC Ali Tanjung
  • Dapatkan berita dan artikel terbaru bandasapuluah.com di Google News
  • Gabung di Grup Facebook Kaba Bandasapuluah untuk mendapatkan informasi berita terbaru dan terlengkap hari ini.
  • Update terus berita terbaru dan terlengkap hari ini dengan menyukai Halaman Facebook bandasapuluah

Tinggalkan Komentar