Sumbar  

Selesai Tepat Waktu, Manfaat TMMD Sangat Dirasakan Masyarakat

Komandan KOREM 032/Wirabraja Brigjen TNI Purmanto dan Bupati Tanah Datar Eka Putra
Lowongan Kerja

Bandasapuluah.com – Pemukulan gong yang dilakukan Danrem 032 Wirabraja Brigjen TNI Purmanto didampingi Bupati Tanah Datar Eka Putra, Ketua DPRD Rony Mulyadi Dt.Bungsu, Dandim 0307 Tanah Datar Letkol Czi Sutrisno menandai resmi ditutupnya Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 114 di Wilayah Kodim 0307 Tanah Datar Tahun 2022.

Sebelumnya juga dilaksanakan upacara penutupan yang dipimpin Danrem 032 Wirabraja, Rabu (24/8) di lapangan Pincuran Ampaleh Jorong Cubadak Randah Nagari Tanjung Bonai Kecamatan Lintau Buo Utara.

Dalam sambutan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) selaku penanggungjawab operasional TMMD dibacakan Danrem mengatakan, TMMD menjadi momentum meningkatkan kebersamaan, gotong royong dan kemanunggalan antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) bersama rakyat dalam mengakselerasi program Pemerintah Daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Terima kasih kepada seluruh personil TNI dan masyarakat serta pihak lainnya yang sebulan penuh telah menyukseskan pelaksanaan TMMD baik secara moril ataupun materil dalam mempercepat pembangunan di wilayah,” kata Purmanto.

Dikatakan dia lagi, pelaksanaan TMMD di Wilayah Kodim 0307 Tanah Datar berjalan lancar. Karena telah mampu membuka jalan baru 4.100 meter dengan lebar 6 meter, irigasi 200 meter, pembangunan 3 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan penanaman 1.000 pohon serta beberapa kegiatan non fisik seperti penyuluhan.

Baca Juga:  Tutup TC VII, Eka Putra Ingatkan Kafilah Terus Asah Kemampuan

“Ada lima pesan dan harapan dari Kasad, yakni agar terus memelihara semangat kebersamaan TNI bersama masyarakat, semangat gotong royong, terus pelihara hasil pembangunan yang dilaksanakan, kepada Dansatgas untuk segera lakukan evaluasi dan selepas penutupan prajurit Satgas TMMD untuk kembali ke induk pasukan masing-masing,” tukasnya.

Hal sama disampaikan Dandim 0307 Tanah Datar Letkol Czi Sutrisno yang mengatakan, berkat dukungan pemerintah daerah dan kerjasama masyarakat bersama TNI, Polri dan OPD lainnya, semua rencana program kegiatan semuanya mencapai hasil 100% selesai.

“Alhamdulilah, setelah sebulan penuh pelaksanaan program yang direncanakan semuanya sudah mencapai 100%, mulai dari pembukaan jalan sepanjang 4.100 meter dengan lebar 6 meter sampai dengan berbagai kegiatan penyuluhan yang melibatkan 150 personil TNI, 40 orang masyarakat dan 25 OPD setiap harinya, terima kasih atas dukungan semua pihak,” katanya.

Klik untuk melanjutkan membaca halaman selanjutnya…

ZC Ali Tanjung
  • Dapatkan berita dan artikel terbaru bandasapuluah.com di Google News
  • Gabung di Grup Facebook Kaba Bandasapuluah untuk mendapatkan informasi berita terbaru dan terlengkap hari ini.
  • Update terus berita terbaru dan terlengkap hari ini dengan menyukai Halaman Facebook bandasapuluah

Tinggalkan Komentar