Tim KKN Unand Kambang Barat Edukasi Pelajar Agar Bijak Berinternet

Mahasiswa KKN Universitas Andalas Nagari Kambang Barat saat menyampaikan materi tentang pentingnya keamanan dan bijak dalam menggunakan internet di SMPN 1 Lengayang, Jumat (12/8).
Lowongan Kerja

Bandasapuluah.com – Tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Andalas di Nagari Kambang Barat, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan melakukan sosialisasi dan edukasi kepada pelajar di daerah tersebut agar bijak berinternet.

Ketua tim Fathul Syukrahimal mengatakan, kegiatan ini dinamai dengan Digital Safety. Sesuai namanya, kata Fathul, kegiatan ini memberikan pemahaman tentang betapa pentingnya keamanan dan dampak yang terjadi akibat internet.

“Kegiatan ini juga sebagai upaya kita bersama dalam meningkatkan kesadaran aman dan bijak berinternet khususnya kepada pelajar,” kata Fathul kepada bandasapuluah.com di sela-sela sosialisasi Digital Safety di SMPN 1 Lengayang, Jumat (12/8).

Fathul memaparkan, saat ini teknologi sudah berkembang dengan sangat pesat. Internet pun sudah menjadi kebutuhan penting di semua aspek kehidupan.

Bahkan, sebutnya, banyak kegiatan ataupun pekerjaan manusia hari ini yang bergantung pada internet. Selain itu, hampir semua kalangan dan usia sudah mengenal dan menggunakan internet.

“Keberadaan internet memang sangat membantu kita. Tapi di sisi lain dampak negatif pada internet juga mengintai kita khususnya kalangan pelajar. Sehingga kita perlu mengimbau untuk selalu bijak menggunakan internet,” ujarnya

“Melalui Digital Safety ini, kita ingin memberikan langkah-langkah cerdas dan aman dalam berinternet serta meminimalisir kerugian kepada orang lain,” lanjutnya

Klik untuk melanjutkan membaca halaman selanjutnya…

ZC Ali Tanjung
  • Dapatkan berita dan artikel terbaru bandasapuluah.com di Google News
  • Gabung di Grup Facebook Kaba Bandasapuluah untuk mendapatkan informasi berita terbaru dan terlengkap hari ini.
  • Update terus berita terbaru dan terlengkap hari ini dengan menyukai Halaman Facebook bandasapuluah

Tinggalkan Komentar