Meningkat Tajam, 45 Siswa SMAN 1 Sutera Lulus PTN Jalur SNBP

Selasa, 1 Agustus 2023 - 20:47 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BANDASAPULUAH.COM – Sebanyak 45 siswa SMA Negeri 1 Sutera lulus perguruan tinggi negeri (PTN) favorit di Indonesia melalui jalur seleksi nasional berdasarkan prestasi (SNBP). Raihan ini meningkat tajam dari tahun sebelumnya yang hanya 7 orang.

Hal itu disampaikan Kepala SMAN 1 Sutera Yuliwarman saat bincang-bincang dengan bandasapuluah beberapa waktu lalu. Yuliwarman mengatakan, peningkatan secara drastis itu disebabkan oleh beberapa hal.

Pertama, meningkatnya akreditasi sekolah yang semula B menjadi A. Dikatakan, sekolah yang terakreditasi A, siswa yang bisa mengikuti SNBP juga meningkat dari 30 persen menjadi 50 persen.

Kemudian, untuk mengoptimalkan peluang siswa lulus di PTN, ia menambah tim rekrutmen SNBP yang semula satu orang menjadi 4 orang.

“Alhamdulillah, langkah tersebut memberikan hasil yang luar biasa, 45 siswa dinyatakan lulus PTN jalur SNBP, hal ini juga tidak lepas dari kemampuan para siswa, ” kata Yuliwarman.

Dari 45 siswa itu, Yuliwarman menyampaikan ada siswa yang lulus di Fakultas Kedokteran. Siswa tersebut ialah M Arief yang lulus di Universitas Bengkulu.

Baca Juga :  Bawa Sabu Selama Perjalanan, Sopir dan Kernet Truk Tangki Diringkus Polisi di Painan

Lebih lanjut, ia menargetkan sebanyak 60 siswa lulus PTN dari jalur SNBP pada tahun depan. Untuk mewujudkan hal tersebut, siswa diminta untuk berusaha secara maksimal.

“Dengan berusaha secara maksimal, insyaallah, apa yang siswa impikan itu terwujud,” ujarnya.

Ia menambahkan, selain lulus PTN dari SNBP, 8 siswa SMAN 1 Sutera juga dinyatakan lulus ke PTN dari jalur SNBT.

“6 siswa lulus di Universitas Negeri Padang dan dua lainnya di Universitas Andalas,” pungkasnya.

Berita ini 0 kali dibaca

Berita Terkait

Selasa, 1 Agustus 2023 - 20:47 WIB

Meningkat Tajam, 45 Siswa SMAN 1 Sutera Lulus PTN Jalur SNBP

Berita Terbaru