Opini  

Mahyeldi Melakukan Penyegaran, Mutasi Pejabat Sumbar Madani

Lowongan Kerja

Oleh Labai Korok Piaman

Pasangan Mahyeldi-audy, Gubernur-Wakil Gubernur Sumatera Barat secara elegan, bertahap, santun, sesuai aturan melakukan mutasi atau Job Fit untuk terwujud Sumatera Barat Madani sesuai visi dan misi yang dahulu disampaikan.

Mutasi atau saat ini dilakukan juga Job Fit oleh Gubernur merupakan langkah-langkah terbaik untuk meningkat kinerja birokrasi. Tadi malam, senin bertepatan jam 19.30 wib sudah dilakukan pelantikan sembilan orang pejabat eselon II dilingkungan Pemprov Sumbar.

Mahyeldi yang didampingi oleh Audy melantik secara formal, serta dilakukan juga pembacaan sumpah setia menjalankan tugas sesuai dengan undang-undang dan peraturan berlaku lainnya.

Pelantikan malam tadi ada satu orang tokoh Kota Padang yang dipromosikan membantu Buya Mahyeldi yaitu Amasrul dengan pangkat Pembina Utama Muda (IV/c), dipercaya Mahyeldi-Audy untuk mengemban amanah sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (BPMD), menggantikan Syafrizal, Ucok yang dipromosikan ke staf ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Keuangan (beliau juga akan pensiun).

Amasrul yang juga pernah Sekda Kota Padang layak mengemban jabatan tersebut karena beliau merupakan tokoh Padang yang berkarir dari bawah, Beliau masuk PNS dari lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) bisnis dan menajemen, tambah kuliah akhirnya mendapatkan jabatan dengan mobil dinas BA 6 A.

Selanjutnya, pejabat Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Keuangan, Delliyarti yang digantikan Syafrizal Ucok, dipercaya untuk mengemban jabatan Kepala Badan Pengelolan Keuangan dan Aset (BPKA) Sumbar.

Baca Juga:  Strategi dan Budaya Politik dalam Komunikasi Politisi

Naswir yang sebelumnya pejabat Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sumbar, kini dipercaya jadi Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (KUKM) Sumbar.

Posisi Naswir sebagai Kepala Badan Kesbangpol, selanjutnya digantikan Jefrinal Arifin yang tengah menjabat Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sumbar.

Kursi yang ditinggal Jefrinal Arifin sebagai Kepala BPSDM, kemudian digantikan Bustavidia yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar.

Adapun pejabat yang mendapat promosi, sebanyak dua orang. Pertama, Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan Sumbar, Desniarti yang dipercaya jadi kepala di instansi tersebut.

Kedua, Ahmad Zakri yang menjabat Kepala Biro Organisasi di Sekretariat Daerah Provinsi Sumbar, diamanahkan jadi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumatera Barat.

Desniarti dikukuhkan promosi jabatannya berdasarkan SK No 821/4422/BKD-2021 tertanggal 23 Agustus 2021.

Sementara, Amasrul bersama delapan pejabat lainnya, dilantik berdasarkan SK No 821/4421/BKD-2021 tertanggal 23 Agustus 2021.

Prosesi pelantikan sudah selesai mereka yang dimutasi atau Job Fit lakukanlah kerja yang baik, barang tentu kerja tersebut sesuai dengan visit dan misi Mahyeldi-Audy untuk menjadikan Sumbar Madani. Selamat.

ZC Ali Tanjung
  • Dapatkan berita dan artikel terbaru bandasapuluah.com di Google News
  • Gabung di Grup Facebook Kaba Bandasapuluah untuk mendapatkan informasi berita terbaru dan terlengkap hari ini.
  • Update terus berita terbaru dan terlengkap hari ini dengan menyukai Halaman Facebook bandasapuluah

Tinggalkan Komentar