IKWAL Jakarta Galang Dana Untuk Korban Gempa Cianjur

IKWAL Jakarta Galang Dana Untuk Korban Gempa Cianjur
Lowongan Kerja

Bandasapuluah.com – Ikatan Keluarga Warga Lengayang (Ikwal) Jakarta membuka donasi untuk korban gempa yang terjadi di Cianjur, Jawa Barat beberapa waktu yang lalu.

Ketua Umum Ikwal Jakarta Kolonel CKM Ardijon mengatakan, penggalangan dana tersebut adalah bentuk kepedulian dan empati dari Ikwal Jakarta terhadap korban gempa Cianjur.

“Kami turut berduka atas musibah gempa bumi yang menimpa saudara kita di Cianjur, Jawa Barat pada 21 November lalu. Dan dalam kesempatan ini, izinkan kami untuk membuka dompet amal guna meringankan beban saudara kita,” kata Ardijon saat diwawancarai bandasapuluah.com pada Senin (5/12).

Ardijon menerangkan, Ikwal Jakarta membuka dompet amal melalui rekening Bank Nagari dengan nomor rekening 24020210034866 atas nama Durakmal selaku Bendahara Umum Ikwal Jakarta.

Ia berharap dana yang terkumpul dapat meringankan beban masyarakat Cianjur yang diterpa musibah. “Semoga dengan aksi galang dana ini, sedikit meringankan beban dari saudara-saudara kita di Cianjur,” tuturnya.

Selain menerima donasi berupa uang, lanjutnya, pihaknya juga menerima bantuan berupa barang sehari-hari. Barang tersebut akan diterima oleh Asli Medri (H Ed) selalu Ketua I Ikwal Jakarta yang beralamat di Blok B Pasar Tanah Abang.

“Barang dan uang setelah terkumpul nantinya akan kami salurkan atau serahkan kepada masyarakat Cianjur dan perantau asal Minangkabau yang mengalami musibah,” jelasnya

Baca Juga:  HMI Komisariat Ushuluddin dan Studi Agama UIN IB Padang Galang Dana Untuk Korban Gempa Cianjur

Senada dengan itu, Sekretaris Jenderal Ikwal Jakarta Mayor Mar. Mardi Rahman mengajak seluruh pihak untuk membantu meringankan beban dunsanak kita yang tertimpa musibah di Cianjur.

Ia menyebut, penggalangan dana dan barang untuk korban gempa Cianjur terbuka hingga beberapa hari kedepan. “Untuk itu, mari kita bersama-sama membantu dunsanak kita yang tertimpa musibah dengan menyisihkan sebagian dari rezeki kita baik itu uang maupun barang,” ujarnya.

Secara terpisah, Ketua III Bidang Sosial dan Hubungan Ranah Rantau H Ipin menyampaikan ucapan terimakasih kepada para donatur yang telah berdonasi terhadap korban gempa Cianjur melalui Ikwal Jakarta.

Ia berharap dengan bantuan yang terkumpul nantinya dapat membantu serta meringankan beban para perantau Minang khususnya dari Pesisir Selatan yang tinggal di daerah tersebut. “Bantuan ini insyaallah akan kami salurkan dalam waktu dekat,” paparnya.

  • Dapatkan berita dan artikel terbaru bandasapuluah.com di Google News
  • Gabung di Grup Facebook Kaba Bandasapuluah untuk mendapatkan informasi berita terbaru dan terlengkap hari ini.
  • Update terus berita terbaru dan terlengkap hari ini dengan menyukai Halaman Facebook bandasapuluah

Tinggalkan Komentar