Bank Nagari Painan Tak Hentinya Berkolaborasi dengan Pemkab Pessel, Kali Ini Luncurkan E-Restribusi Pasar

Bank Nagari Painan Tak Hentinya Berkolaborasi dengan Pemkab Pessel, Kali Ini Luncurkan E-Restribusi Pasar
Lowongan Kerja

Bandasapuluah.com – Bank Nagari Cabang Painan tak henti-hentinya berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan.

Kali ini, Bank Nagari Painan meluncurkan E-Restribusi Pasar bersama Dinas Perdagangan dan Transmigrasi Pessel menggunakan mesin point of sale (POS).

Peluncuran E-Restribusi Pasar tersebut dilakukan didepan Kantor Bupati Pessel, Senin (5/22). Turut hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar, Wabup Rudi Hariyansyah, Sekdakab Mawardi Roska, Kepala Divisi IT Bank Nagari Hafid Dauli, Kacab Bank Nagari Painan Helfiyanrika, serta Kepala Dinas Perdagangan dan Transmigrasi Mimi Riarty Zainul.

Pimpinan Cabang Bank Nagari Painan Helfiyanrika mengatakan, dalam peluncuran tersebut Bank Nagari Painan turut menyerahkan 15 mesin POS kepada Dinas Perdagangan dan Transmigrasi Pessel.

15 mesin POS tersebut nantinya akan dibagikan ke mantri pasar yang telah ditunjuk untuk memungut atau mengumpulkan restribusi pasar secara elektronik.

Baca Juga:  Banyak Manfaat, Bank Nagari Painan Dorong Masjid dan Musala Gabung Aplikasi Digital

“Pemungutan tersebut akan otomatis tercatat ke aplikasi E-retribusi Pasar Pesisir Selatan,” kata Helfiyanrika saat ditanyai wartawan, Senin (5/12).

Dengan begitu, kata Helfi, Dinas Perdagangan dan Transmigrasi dapat memonitor secara langsung aktifitas pembayaran retribusi secara digital dan real time di seluruh pasar di Pessel.

“Hal ini tentunya dapat meningkatkan retribusi pasar di Pessel serta mencegah kebocoran dalam pemungutan retribusi pasar” tuturnya.

Ia menambahkan, penggunaan mesin tersebut melalui dua transaksi yaitu tunai dan QRIS.

“Pembayaran bisa dengan uang tunai maupun dengan QRIS,” pungkasnya.

  • Dapatkan berita dan artikel terbaru bandasapuluah.com di Google News
  • Gabung di Grup Facebook Kaba Bandasapuluah untuk mendapatkan informasi berita terbaru dan terlengkap hari ini.
  • Update terus berita terbaru dan terlengkap hari ini dengan menyukai Halaman Facebook bandasapuluah

Tinggalkan Komentar