Direktur Advokasi BNN RI Brigjen Jafriedi Bakal Kunjungi Kampung Anti Narkoba di Pessel

Silahturahmi dan koordinasi perantau IKWAL Jakarta yang diwakili oleh Kolonel Ardijon (kiri) dan Iptu Amral (kanan) dengan Direktur Advokasi Deputi Bidang Pencegahan BNN RI Brigjen Pol Jafriedi (tengah).
Lowongan Kerja

Bandasapuluah.com – Direktur Advokasi Deputi Bidang Pencegahan Badan Narkotika Nasional (BNN) RI Brigadir Jenderal (Brigjen) Pol Jafriedi bakal mengunjungi langsung Kampung Anti Narkoba yang ada di Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

Kampung Anti Narkoba yang berada di Solok Padi-padi, Kampung Padi Marapalam, Nagari Lakitan Utara, itu rencananya akan dikunjungi oleh Brigjen Jafriedi pada Minggu, (20/11).

Kepastian kunjungan itu disampaikan seusai pertemuan perantau IKWAL Jakarta dengan Brigjen Jafriedi di Kantor BNN RI di Jakarta, Jumat (18/11).

Diketahui, Jafriedi yang merupakan putera daerah Sungai Liku Labuhan Balaisalasa itu datang ke Sumatera Barat dalam rangka kunjungan kerja dan asistensi BNN RI. Selain ke Kampung Anti Narkoba, ia juga diagendakan ke kampung halamannya di Kecamatan Ranah Pesisir.

Kampung Anti Narkoba di Solok Padi-padi telah terbentuk beberapa bulan yang lalu. Awalnya gerakan itu masif dalam mensosialisasikan tentang pengetahuan dan bahaya narkoba kepada masyarakat di rumah-rumah dan tempat umum. Saat ini, Kampung Anti Narkoba itu telah memiliki Sekretariat, pengurus dan program kerja.

Baca Juga:  Di Sungai Liku Pesisir Selatan, 2 Lulusan Akpol 1990 Terima Gelar Kehormatan Adat

Untuk aktivitas di sekretariat kampung anti narkoba dilengkapi dengan berbagai fasilitas lainnya seperti peta wilayah rawan narkoba, peta nagari, peta demografi dan papan kegiatan.

Selain itu, juga ada piket sekretariat, laporan harian, buku tamu serta saluran pengaduan masyarakat.

Kampung Anti Narkoba itu mulanya lahir karena keprihatinan akan maraknya penyalahgunaan narkoba di daerah sekitar kampung tersebut.

Prihatin akan hal itu kita bersama Pepsi (pemuda Solok Padi-padi), pemerintahan nagari, tokoh masyarakat dan perantau membahas solusi terkait masalah tersebut

Disetujui oleh masyarakat dan didukung penuh oleh perantau, maka dibentuklah Kampung Anti Narkoba sebagai langkah antisipasi agar narkoba tidak menyebar di daerah tersebut dan mendapatkan respon positif dari segala pihak.

ZC Ali Tanjung
  • Dapatkan berita dan artikel terbaru bandasapuluah.com di Google News
  • Gabung di Grup Facebook Kaba Bandasapuluah untuk mendapatkan informasi berita terbaru dan terlengkap hari ini.
  • Update terus berita terbaru dan terlengkap hari ini dengan menyukai Halaman Facebook bandasapuluah

Tinggalkan Komentar