Tim Wasev Tanam Pohon di Lokasi Pembukaan Jalan TMMD

Lowongan Kerja

Bandasapuluah.com – Selain melakukan pengawasan dan evaluasi (Wasev) pelaksanaan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 di Pesisir Selatan, Tim Wasev yang dipimpin oleh Brigjend TNI Alvis Anwar, juga melaksanakan kegiatan sosial yakni penanaman pohon pada lokasi jalan yang dibuka di Kenagarian Painan Selatan Kecamatan IV Jurai, Pesisir Selatan.

Penanaman pohon tersebut dilakukan secara simbolis oleh Ketua Tim Wasev Brigjend TNI Alvis Anwar, Kasrem 032 Wirabraja Kolonel Inf Josep Tanada Sidabutar, Wakil Bupati Pesisir Selatan APT Rudi Hariyansyah, serta Dansatgas TMMD Pesisir Selatan Letkol Inf Moch. Suherli yang juga Komanda Kodim 031 Pesisir Selatan.

Menurut Dandim, penanaman pohon ini agar lokasi jalan yang sudah dibuka, tidak mudah longsor, terutama pada bagian tebing pembatas jalan, sehingga nanti saat dilakukan pengerasan, kondisi tanahnya masih keras.

Baca Juga:  Satgas TMMD ke 115 Pessel Bantu Sandarkan Perahu Nelayan 

“Ditanam pada beberapa titik, terutama pada bagian yang bertebing jadi tidak mudah longsor atau ambruk, ketika nanti pelaksanaan nya dilanjutkan oleh pemkab. Selain itu, ini juga sebagai bentuk penggantian tanaman atau pohon yang rusak selama pekerjaan TMMD berjalan,” Terang Dandim.

ZC Ali Tanjung
  • Dapatkan berita dan artikel terbaru bandasapuluah.com di Google News
  • Gabung di Grup Facebook Kaba Bandasapuluah untuk mendapatkan informasi berita terbaru dan terlengkap hari ini.
  • Update terus berita terbaru dan terlengkap hari ini dengan menyukai Halaman Facebook bandasapuluah

Tinggalkan Komentar