Anggota FKPPI Pessel Ikut Serta Bantu Satgas TMMD dalam Penghijauan

Ria Lova
22 Okt 2022 17:14
Nasional 0 6
1 menit membaca

Bandasapuluah.com– Sejumlah personel Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) FKPPI Pesisir Selatan membantu pengerjaan sasaran non fisik dalam TMMD ke 115 Pesisir Selatan.

Kegiatan itu yakni penanaman pohon sukun sepanjang jalan TMMD Ke 115 di wilayah Kodim 0311/Pessel pada Sabtu 22 Oktober 2022.

Penanaman pohon ini termasuk dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 Tahun 2022 Kodim 0311/Pesel yang berlokasi di wilayah Painan Selatan Kec.IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan

Afrinal Tanjung selaku Ketua FKPPI Kabupaten Pessel mengatakan, pihaknya sangat senang dan datang ke lokasi TMMD dalam rangka penanaman bibit pohon sukun di sepanjang jalan lokasi TMMD Ke 115 Kodim 0311/Pessel ini.

Penanaman pohon yang dilakukan melindungi tanah, khususnya jalan baru TMMD, serta upaya untuk menghentikan erosi sebagai upaya reboisasi upaya penanganan lingkungan.

Ditempat yang sama Kapten Arm Hengky Gustian mewakili Dansatgas TMMD Letkol Inf M.Mohc Suherli, pihaknya berterimakasih kepada unsur masyarakat yang telah membantu Satgas TMMD dalam rangka penghijauan, sehingga pelaksanaan kegiatan TMMD berlangsung dengan baik.

“Kami sangat senang ada Ormas yang peduli dengan lingkungannya,sehingga tanaman yang di tanam dapat mencegah terjadi erosi dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar.ujarnya.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *