Momen Keakraban Satgas TMMD 115 Pesisir Selatan Bersama Keluarga Asuh.

Momen Keakraban Satgas TMMD 115 Pesisir Selatan Bersama Keluarga Asuh.
Lowongan Kerja

Bandasapuluah.com – Tim Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 yang berjumlah lebih kurang 110 orang ditempatkan pada posko TMMD yang berlokasi di Rusunawa Painan lalu disebar ke rumah-rumah penduduk yang tinggal di sekitaran lokasi.

Selama kegiatan TMMD berlangsung para prajurit akan tinggal di rumah orang tua angkat, dan harus menyatu dengan keluarga yang berada di rumah tempat mereka tinggal.

Para prajurit juga dituntut harus mengikuti kegiatan dan peraturan yang berada di masing-masing rumah orang tua asuh layaknya keluarga sendiri.

Tak jarang seusai melaksanakan aktivitas sasaran target, para personil ikut bercengkerama dengan keluarga angkatnya, termasuk anak-anak yang menjadi adik ataupun anak angkat mereka.

Baca Juga:  Genjot Capaian Vaksin, BINDA Sumbar Gelar Vaksinasi Massal di Objek Wisata Pessel

“Kadang diminta bantu bikin PR, ada pula bermain bersama. Dan kami juga merasa sangat senang bisa dekat dengan keluarga,” ujar Pratu Joshua Damanik, saat terlihat asik mengajarkan membaca pada anak-anak.

Pelaksanaan TMMD berlangsung selama 1 bulan, yang resmi dibuka pada 11 Oktober lalu. Selama 30 hari personil TNI harus berbaur dan menyatu dengan masyarakat setempat, dan meningkatkan komunikasi sosial bersama masyarakat.

ZC Ali Tanjung
  • Dapatkan berita dan artikel terbaru bandasapuluah.com di Google News
  • Gabung di Grup Facebook Kaba Bandasapuluah untuk mendapatkan informasi berita terbaru dan terlengkap hari ini.
  • Update terus berita terbaru dan terlengkap hari ini dengan menyukai Halaman Facebook bandasapuluah

Tinggalkan Komentar