Satgas TMMD ke 115 Kodim 0311 Pessel Gelar Penyuluhan Kesehatan dan Program Keluarga Berencana

Satgas TMMD ke 115 Kodim 0311 Pessel Gelar Penyuluhan Kesehatan dan Program Keluarga Berencana
Lowongan Kerja

Bandasapuluah.com – Untuk mewujudkan keluarga sehat, bahagia dan sejahtera, Satgas TMMD Ke 115 Kodim 0311/Pessel gandeng Polkes Kodim laksanakan penyuluhan kesehatan dan program keluarga berencana (KB) kepada masyarakat.

Kegiatan itu bertempat di Aula kantor Wali Nagari Painan Selatan, Kecamatan IV Jurai Kabupaten Pesisir Selatan, Kamis (20/10).

Dalam kegiatan penyuluhan tersebut menghadirkan narasumber dari Polkes Kodim 0311/Pessel Laura Siska Dewanti Amd, Keb yang didampingi langsung Pasiter Kodim 0311/Pessel Kapten Arm Hengky Gustian.

Turut hadir dalam kegiatan itu beberapa anggota Satgas TMMD ke 115 dan Wali Nagari Painan Selatan Painan Rovel Yudiatma.

Dalam materinya, Laura Siska Dewanti memaparkan, KB adalah program skala nasional untuk menekan angka kelahiran dan mengendalikan pertambahan penduduk di suatu negara.

Selain itu juga bertujuan untuk menentukan kualitas keluarga yang lebih baik. Karena program ini, katanya, dapat menyelamatkan kehidupan perempuan.

Baca Juga:  Satgas TMMD ke-115 Pessel Gelar Apel Pagi Demi Kesiapan Menjalani Rutinitas

Dan juga dapat meningkatkan status kesehatan ibu dan bayi terutama dalam mencegah kehamilan yang tidak diinginkan, menjaga jarak kelahiran dan mengurangi risiko kematian.

Dalam keterangannya, Pasiter Kodim 0311/Pessel Kapten Arm Hengky Gustian menyampaikan, dalam rangka memberikan pengetahuan KB Kesehatan melalui narasumber yang didatangkan langsung dari Polkes Kodim diharapkan masyarakat dapat menerapkan ilmunya dalam kehidupan sehari-hari sehingga angka kematian ibu dan anak rendah.

ZC Ali Tanjung
  • Dapatkan berita dan artikel terbaru bandasapuluah.com di Google News
  • Gabung di Grup Facebook Kaba Bandasapuluah untuk mendapatkan informasi berita terbaru dan terlengkap hari ini.
  • Update terus berita terbaru dan terlengkap hari ini dengan menyukai Halaman Facebook bandasapuluah

Tinggalkan Komentar