Kampus UNP Bakal Berdiri di Payakumbuh, Wali Kota: Kado Terindah di Akhir Jabatan

Kampus UNP Bakal Berdiri di Payakumbuh, Wali Kota: Kado Terindah di Akhir Jabatan
Lowongan Kerja

Bandasapuluah.com – Universitas Negeri Padang (Padang) tengah membangun gedung perkuliahan di Kota Payakumbuh, Sumatera Barat.

Hal itu ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan gedung oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy, Rabu (7/9).

Peletakan batu itu turut disaksikan oleh Rektor UNP berserta jajaran. Selain itu, bupati dan wali kota se-Sumbar juga turut menghadiri peletakan batu pertama tersebut.

Wali Kota Payakumbuh Reza Fahlevi dalam sambutannya mengungkapkan rasa terimakasih atas berdirinya kampus UNP di kota yang dipimpinnya itu.

Politisi PKS itu mengatakan, pembangunan kampus itu merupakan kado terindah yang ia terima menjelang berakhir masa jabatannya.

“Pembangunan kampus UNP di Kota Payakumbuh ini merupakan kado terindah menutup masa pengabdian saya,” kata Reza.

Reza berharap kampus tersebut dapat berkembang pesat. Lebih lanjut, ia berharap pembangunan itu membawa manfaat untuk pembangunan wisata dan ekonomi kreatif di daerah.

“Pembangunan kampus ini adalah sudah menjadi harapan yang menjadi nyata untuk hadirinya kampus nasional di Kota Galamai,” tegasnya.

Baca Juga:  Tawuran Pelajar Terjadi di 2 Lokasi di Kota Padang

Sementara itu, Rektor UNP Prof Ganefri mengatakan, kampus UNP saat ini telah dibangun di tujuh kabupaten/kota di Sumbar.

“Dengan dibangunnya kampus UNP di Payakumbuh berarti kampus UNP sudah ada di 7 Kabupaten/Kota di Sumatera Barat,” ucap Ganefri.

Dalam kesempatan itu, Ganefri menyampaikan ucapan terimakasih kepada kepala daerah Payakumbuh yang telah banyak membantu pendirian kampus

“Kita berterima kasih khususnya pada pak Wako Payakumbuh Riza Fahlepi dan Wawako Erwin Yunaz yang banyak berperan dalam penyediaan tanah untuk gedung perkuliahan ini,” katanya.

Ganefri berharap, dengan dibukanya program studi kuliner Minang dan prodi lainnya di Payakumbuh mampu memberikan kontribusi untuk pembangunan sumber daya manusia di daerah tersebut.

ZC Ali Tanjung
  • Dapatkan berita dan artikel terbaru bandasapuluah.com di Google News
  • Gabung di Grup Facebook Kaba Bandasapuluah untuk mendapatkan informasi berita terbaru dan terlengkap hari ini.
  • Update terus berita terbaru dan terlengkap hari ini dengan menyukai Halaman Facebook bandasapuluah

Tinggalkan Komentar