Gaji Kamu Kurang Rp3,5 Juta? Selamat, Pemerintah Bakal Kasih Bansos Sebesar Rp600 Ribu

Lowongan Kerja

Bandasapuluah.com – Gaji kamu kurang dari Rp3,5 juta? Selamat, pemerintah bakal ngasih kamu bantuan sosial (bansos) sebesar Rp600 ribu.

Sebagaimana diketahui, pemerintah akan menambah bansos kepada masyarakat sebagai antisipasi kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Salah satunya adalah bantuan sebesar Rp600 ribu bagi pekerja yang gajinya dibawah Rp3,5 juta perbulan.

Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati mengatakan, bansos untuk pekerja yang memiliki gaji maksimum Rp3,5 juta ini adalah Bantuan Subsidi Upah (BSU).

Sri Mulyani mengatakan, alokasi anggaran untuk BSU sendiri adalah Rp9,6 triliun. Bantuan ini, sebutnya, akan disalurkan oleh Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) kepada 16 juta pekerja sasaran.

Masing-masing pekerja nantinya akan menerima bantuan sebesar Rp600 ribu yang dibayarkan sekali.

“Bapak Presiden menginstruksikan kita untuk membantu 16 juta pekerja yang memiliki gaji maksimum Rp3,5 juta per bulan dengan bantuan sebesar Rp600 ribu, dengan total anggaran sebesar Rp9,6 triliun,” jelas Sri.

Baca Juga:  Melalui Bansos Ikesta Nusantara, Perantau Sutera Bantu Sesama

“Ini juga nanti Ibu Menaker akan segera menerbitkan juknis (petunjuk teknis)-nya sehingga langsung bisa dilakukan pembayaran kepada para pekerja tersebut,” sambung Sri Mulyani.

Selain BSU, pemerintah juga menyalurkan dua jenis bansos tambahan lainnya. Yaitu Bantuan Langsung Tunai dan subsidi pemerintah daerah di sektor transportasi.

“Total bantalan sosial yang tadi ditetapkan oleh Bapak Presiden untuk bisa dieksekusi mulai dilakukan pada minggu ini adalah sebesar Rp24,17 triliun. Ini diharapkan akan bisa mengurangi tentu tekanan kepada masyarakat dan bahkan mengurangi kemiskinan,” pungkasnya.

ZC Ali Tanjung
  • Dapatkan berita dan artikel terbaru bandasapuluah.com di Google News
  • Gabung di Grup Facebook Kaba Bandasapuluah untuk mendapatkan informasi berita terbaru dan terlengkap hari ini.
  • Update terus berita terbaru dan terlengkap hari ini dengan menyukai Halaman Facebook bandasapuluah

Tinggalkan Komentar