Melalui Bansos Ikesta Nusantara, Perantau Sutera Bantu Sesama

Sekretaris Bansos IKESTA Nusantara, Ramli. Foto : Istimewa
Lowongan Kerja
Lowongan Kerja

Bandasapuluah.com – Meskipun berada di perantauan, solidaritas sesama perantau serta perhatian dan kepedulian terhadap kampung halaman tidak pernah pudar.

Masyarakat Kecamatan Sutera, Pesisir Selatan dapat membantu sesama baik yang berada di rantau ataupun di kampung melalui program Bantuan sosial Ikatan Keluarga Sutera (Bansos Ikesta) Nusantara.

Ketua Bansos Ikesta Nusantara Kol (Purn) Syamsu Anwar melalui sekretaris Bansos Ikesta Nusantara Ramli D mengatakan, bansos Ikesta berdiri pada 1 Juni 2021.

Ramli mengatakan, latar belakang lahirnya Bansos Ikesta Nusantara adalah dari keinginan membantu anggota grup WhatsApp Ikesta Nusantara yang sakit dan meninggal dunia.

“Awalnya karena ingin membantu sesama anggota grup WhatsApp yang sakit dan wafat. Baik yang berada di perantauan maupun di kampung halaman,” terang Ramli.

Baca juga:

Selain itu, kata Ramli, program ini juga dilatar belakangi oleh kejadian, ada anggota IKESTA yang sakit, namun, tidak mendapat bantuan sama sekali.

“Atas dasar itu pula, kami berinisiatif untuk membuat program bansos ini untuk dunsanak IKESTA. Tentunya sesuai kriteria yang ditentukan dalam rangka merealisasikan silaturrahmi dunia akhirat,” katanya.

Klik untuk melanjutkan membaca halaman selanjutnya…

Ali Tanjung
  • Dapatkan berita dan artikel terbaru bandasapuluah.com di Google News
  • Gabung di Grup Facebook Kaba Bandasapuluah untuk mendapatkan informasi berita terbaru dan terlengkap hari ini.
  • Update terus berita terbaru dan terlengkap hari ini dengan menyukai Halaman Facebook bandasapuluah

Tinggalkan Komentar