Dihujat Karena Buat Konten Saat Ayahnya Meninggal, Keluarga Ria Ricis Angkat Bicara : Adsense Untuk Disedekahkan

Ria Ricis menjadi sasaran hujatan  karena menjadikan kematian ayahnya sebagai konten Youtube-nya. Keluarga pun memberikan pembelaan terhadap Youtuber dengan 25,7 juta subscriber itu.
Menurut keluarga yang diwakili kakak ipar Ricis, Ory Vitrio Abdullah, video yang diunggah adik iparnya merupakan dokumentasi keluarga. Apalagi, kata Rio, Ricis selama ini memang dikenal sebagai Youtuber sehingga timnya berinisiatif mengunggahnya.

“Itu dokumentasi keluarga. Bagaimana pun Ricis kan memang konten kreator, kecuali enggak pernah upload tiba-tiba orang tuanya meninggal baru upload. Tapi kan kondisinya Ricis punya tim dan inisiatif timnya sendirilah,” kata Ory Vitrio.

Dari kritikan yang dialamatkan kepada Ria Ricis adalah memonetisasi konten kematian sang ayah. Suami Oki Setiana Dewi itu lagi-lagi memberikan pembelaan dengan membeberkan bukti transferan Ricis berdonasi untuk pondok pesantren.

Lewat unggahan itu Rio ingin menunjukkan jika uang adsense yang didapat Ricis dari Youtube tidak sepenuhnya dia gunakan untuk keperluan pribadi. Tapi banyak juga dialokasikan untuk amal dan donasi lain.

“Tenang, adsense sejak bertahun-tahun lalu, masuk ke rekening pesantren penghafal quran. Setiap uang masuk ke management dikeluarkan 10 persen bahkan lebih untuk sedekahnya kepada para ahlul quran. Zakat tentu beda lagi. Belum lagi dari rekening pribadinya. Foto ini hanya sebagian kecil dari sedekahnya yang ketahuan. Sedekah sembunyi-sembunyinya lebih banyak.” jelas Rio.

Karena itu, Rio meminta warganet berhenti menghujat Ria Ricis. Apalagi, wanita 25 tahun itu sedang dalam keadaan berduka ditinggal sang ayah. Ditambah lagi, Ria Ricis tidak bisa menyaksikan pemakaman ayahnya karena masih berada di Flores.

“Kita masih suasana berduka, mohon doanyalah gitu. Bagaimana pun Ricis sedekahnya banyak banget dan donatur terbesar di pesantrennya Mbak Oki,” tutup Rio.

  • Dapatkan berita dan artikel terbaru bandasapuluah.com di Google News
  • Gabung di Grup Facebook Kaba Bandasapuluah untuk mendapatkan informasi berita terbaru dan terlengkap hari ini.
  • Update terus berita terbaru dan terlengkap hari ini dengan menyukai Halaman Facebook bandasapuluah
Zarfi Deson

Zulhendri

Tinggalkan Komentar