Daerah  

Safari Ramadan ke Pasir Putih Kambang, Zarfi Deson Ingatkan Orangtua Agar Anak Tidak Salah Pergaulan

E-Book

Bandasapuluah.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat Zarfi Deson mengingatkan para orangtua agar memperhatikan pola pergaulan anak-anaknya terutama yang masih remaja agar tidak terjerumus kepada pergaulan yang salah.

Hal itu disampaikan Zarfi saat melakukan kunjungan Safari Ramadan di Mushalla Nurul Ikhlas di Pasir Putih, Pasar Gompong, Nagari Kambang Barat, Kecamatan Lengayang, Sabtu (15/4).

Dalam kunjungan tersebut, Zarfi Deson juga menyerahkan bantuan untuk pembangunan masjid tersebut sebesar Rp20 juta. Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Nagari Kambang Barat Yurman dan tokoh masyarakat setempat.

Zarfi menegaskan, peran orangtua sangat penting agar dapat mencegah anak dari pergaulan yang buruk. Ia mengaku prihatin atas maraknya narkoba, minuman keras, kenakalan remaja dan pergaulan bebas, serta pengaruh negatif lainnya di tengah masyarakat.

Katanya, anak sangat rentan terhadap tindakan yang dapat merusak masa depannya, sehingga perlu dijaga.

“Ini kembali lagi ke orang tua sebagai benteng perlindungan anak. Generasi muda saat ini merupakan tugas dan tanggung jawab kita bersama” katanya.

“Dibutuhkan dukungan dari semua pihak untuk terus mengawasi anak-anak kita dari dampak negatif perkembangan zaman,” sambungnya.

Baca Juga:  Struktur Adat dan Penghulu Basa Ampek Balai di Nagari Tapan Pessel

Ia menekankan, sebagai orangtua jangan sampai meninggalkan generasi yang lemah. Lemah yang dimaksudkan yakni generasi penerus yang lemah akidah, ibadah, ilmu, dan ekonominya.

Dengan semangat Ramadhan, anggota Komisi III DPRD Sumbar itu mengajak para orangtua agar membina generasi penerus ke arah yang lebih baik, dituntun dan dididik dalam segala hal agar terhindar dari dampak negatif perkembangan zaman.

“Karena itu orang tua wajib untuk mendidik anak-anaknya agar kelak menjadi generasi yang kuat,” katanya.

Sementara itu, Wali Nagari Kambang Barat diwakili Sekretaris Nagari Yurman mengapresiasi kunjungan Safari Ramadan yang diketuai Zarfi Deson ke masjid tersebut.

Kata Yurman, kunjungan tersebut disambut antusias oleh masyarakat. Hal itu terlihat dari banyaknya jamaah yang menghadiri acara tersebut.

Dalam kesempatan itu, Yurman juga mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Tim Safari Ramadan. Bantuan tersebut nantinya akan digunakan untuk kelanjutan pembangunan masjid.

  • Dapatkan berita dan artikel terbaru bandasapuluah.com di Google News
  • Gabung di Grup Facebook Kaba Bandasapuluah untuk mendapatkan informasi berita terbaru dan terlengkap hari ini.
  • Update terus berita terbaru dan terlengkap hari ini dengan menyukai Halaman-halaman Facebook bandasapuluah

Tinggalkan Komentar

error: Content is protected !!