Daerah  

Perangkat Nagari Ingin Bertemu, Bupati Pessel Malah Tak Ada di Tempat

E-Book

Bandasapuluah.com – Kantor Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat didatangi oleh seribuan perangkat nagari, Senin (20/3).

Perangkat nagari yang tergabung dalam Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Pessel itu mendatangi kantor bupati sekitar pukul 10.20 WIB.

Seribuan orang tersebut menggelar aksi demontrasi terkait pemotongan penghasilan tetap bagi wali nagari, perangkat nagari, bamus dan penghapusan tunjangan secara keseluruhan .

Selain menyampaikan tuntutannya, massa aksi juga menyampaikan keinginan untuk bertemu dengan Bupati Pessel Rusma Yul Anwar.

Para peserta aksi itu menyampaikan, ingin bertemu dengan orang nomor satu di Pessel itu lantaran sebentar lagi memasuki bulan suci Ramadan.

“Pak Bupati kami rindu,” ucap salah seorang peserta aksi.

“Kami ingin halal bi halal dengan pak bupati,” ucap yang lain.

Akan tetapi, berdasarkan pantauan bandasapuluah.com di lapangan, Rusma Yul Anwar tak terlihat sewaktu demo berlangsung. Rusma Yul Anwar saat ini diketahui tengah berada di Jakarta.

Menyikapi tuntutan tersebut, Pemkab Pessel diwakili oleh Sekretaris Daerah Mawardi Roska melakukan audiensi dengan perwakilan PPDI Pessel. Perwakilan PPDI Pessel berjumlah 18 orang yang terdiri dari KSB dan satu orang perkecamatan.

Usai audiensi, perwakilan Pemkab Pessel juga tak terlihat menemui peserta aksi. Hasil audiensi yang tertuang dalam berita acara itupun disampaikan oleh Ketua PPDI Epi Syofyan kepada para perangkat nagari.

Setelah mendengar berita acara, seribuan perangkat nagari itu pun membubarkan diri. Massa membubarkan diri sekitar pukul 11.50 WIB.

  • Dapatkan berita dan artikel terbaru bandasapuluah.com di Google News
  • Gabung di Grup Facebook Kaba Bandasapuluah untuk mendapatkan informasi berita terbaru dan terlengkap hari ini.
  • Update terus berita terbaru dan terlengkap hari ini dengan menyukai Halaman-halaman Facebook bandasapuluah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *