Daerah  

Dikenal Lezat, Ikal Jonedi: Durian Pessel Punya Potensi yang Menjanjikan

Ikal Jonedi saat menghadiri acara Syukuran Satu Tahun Galeri Forum Industri Kecil dan Menengah (FIKMA) Pesisir Selatan
Lowongan Kerja

Bandasapuluah.com – Durian asal Pesisir Selatan dikenal berkualitas baik dan memiliki cita rasa yang lezat. Sehingga tak heran, durian Pessel bisa menembus berbagai pasar di kota-kota besar di Indonesia.

Sebut saja di Jakarta, di ibukota negara itu, durian Pessel sudah menjadi tujuan utama dan favorit bagi para pecinta durian Rasa dan teksturnya dinilai menjadi daya pikat utama orang menikmati si raja buah itu.

Hal itu disampaikan oleh pengusaha durian asal Surantih, Kecamatan Sutera Ikal Jonedi saat menghadiri Syukuran Satu Tahun Galeri Forum Industri Kecil dan Menengah (FIKMA) Pesisir Selatan di Painan, Selasa (24/1).

“Karena kelezatannya, pembeli selalu minta dibungkus kala menyantap durian Pessel. Karena pembeli itu tau durian tersebut sangat enak, kemudian teringat akan keluarga di rumah,” kata Ikal.

Baca Juga:  Momen Keakraban Satgas TMMD 115 Pesisir Selatan Bersama Keluarga Asuh.

Dalam kesempatan itu, Ikal menyebut, terdapat beberapa varietas buah durian asal Pessel yang terkenal. Diantaranya adalah durian “kunik”, durian “kambuik”, durian “jantuang” dan lainnya. Masing-masing varietas itu, katanya, memiliki bentuk dan cita rasa yang berbeda.

Seperti durian kambuik, durian jenis ini berukuran cukup besar dan rasa manis bercampur sedikit pahit serta berdaging tebal.

Klik untuk melanjutkan membaca halaman selanjutnya…

  • Dapatkan berita dan artikel terbaru bandasapuluah.com di Google News
  • Gabung di Grup Facebook Kaba Bandasapuluah untuk mendapatkan informasi berita terbaru dan terlengkap hari ini.
  • Update terus berita terbaru dan terlengkap hari ini dengan menyukai Halaman Facebook bandasapuluah

Tinggalkan Komentar