Daerah  

Musda Berjalan Sukses, Syahrial Nadir Nahkodai PKPS Padang 5 Tahun Kedepan

Lowongan Kerja

Bandasapuluah.com – Musyawarah Daerah (Musda) Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan (PKPS) Kota Padang yang diselenggarakan di Hotel Rangkayo Basa, Minggu (4/11) berjalan lancar dan sukses.

Dalam gelaran Musda tersebut, Kepala UPT Asrama Haji Padang Syahrial Nadir terpilih menjadi nahkoda DPD PKPS Kota Padang untuk masa bakti 5 tahun kedepan.

Ketua Panitia Joni Darma Fitra dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas perhatian dan dukungan semua pihak yang terlibat atas terselenggaranya Musda PKPS Padang.

Joni menyampaikan, persiapan musda sudah dilakukan oleh panitia sejak September 2022 lalu. “Alhamdulillah, Musda terselenggara dengan lancar dan sukses tanpa kendala yang berarti,” kata Joni.

Ia menyampaikan, dalam gelaran musda kali ini, yang memiliki suara adalah 23 DPC. 23 DPC itu, sebut Joni, adalah jumlah DPC yang di-SK-kan oleh DPD PKPS Padang sekitar 10 tahun lalu. Sebagaimana diketahui, PKPS Padang sempat vakum selama 10 tahun.

Selain dihadiri oleh DPC PKPS se-Kota Padang, musda juga turut dihadiri organisasi perantau nagari atau kecamatan di Pesisir Selatan. Akan tetapi, organisasi tersebut sebagai peninjau dalam pelaksanaan musda.

“Turut hadir 13 DPC dari 23 DPC yang ada. Dengan begitu telah lengkap kuorum pelaksanaan Musda,” terang Joni.

Baca Juga:  Mukernas I PKPS, Membangun Nagari Lewat Sinergitas Ranah dan Rantau

Ketua PKPS Sumbar Sengaja Budi Syukur dalam sambutannya mengapresiasi panitia musda yang telah berjuang keras untuk menyukseskan acara tersebut.

Ia mengatakan, dengan kembali aktifnya PKPS Padang dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Pesisir Selatan di rantau, khususnya Kota Padang.

Dalam Pelaksanaan Mubes sendiri terdapat tiga orang calon Ketua DPD PKPS Padang. Ketiga calon tersebut Syahrial Nadir, Abdul Muis Lagani dan Amrizal Hadi.

Selanjutnya ketiga calon tersebut melakukan mufakat dan menghasilkan keputusan yaitu Syahrial Nadir sebagai ketua, Abdul Muis Lagani sebagai wakil ketua, Risnaldi Ibrahim selaku Sekretaris dan Amrizal Hadi sebagai Bendahara.

Selain itu, dalam gelaran musda tersebut juga dibentuk Tim Formatur yang diberi waktu 15 hari untuk menyusun kepengurusan DPD PKPS Padang periode 2022-2027.

  • Dapatkan berita dan artikel terbaru bandasapuluah.com di Google News
  • Gabung di Grup Facebook Kaba Bandasapuluah untuk mendapatkan informasi berita terbaru dan terlengkap hari ini.
  • Update terus berita terbaru dan terlengkap hari ini dengan menyukai Halaman Facebook bandasapuluah

Tinggalkan Komentar