Perkuat Silahturahmi, Ikesta Kota Batam Adakan Buka Puasa Bersama

Ria Lova
7 Apr 2023 20:59
Berita 0 11
2 menit membaca

Bandasapuluah.com – Guna memperkuat tali silahturahmi yang telah terjalin kuat selama ini, Ikatan Keluarga Sutera (Ikesta) Kota Batam mengadakan acara buka puasa bersama di Perumahan Jupiter Marina, Kota Batam, pada Jumat (07/04/2023).

Acara tersebut dihadiri hampir seluruh pengurus, bundo kanduang, urang sumando dan sumandan yang tergabung dalam Ikesta Kota Batam. Turut hadir pula Ketua Ikatan Keluarga Pesisir Selatan (IKPS) Kota Batam Jamal Dinata dalam kesempatan tersebut.

Ketua Ikesta Kota Batam Nizarwan dalam sambutannya mengatakan, acara buka puasa bersama ini diadakan guna memelihara silahturahmi yang sudah terjalin selama ini sesama perantau asal Kecamatan Sutera yang berada di Kota Batam.

“Kami dari pengurus Ikesta Batam mengucapkan terimakasih kepada dunsanak semuanya yang telah menyempatkan hadir di tengah kesibukannya masing-masing di acara buka puasa bersama ini,” kata Nizarwan saat membuka acara.

Pria yang akrab disapa Iwan Lampu 1 itu menyampaikan, selain menjalin silaturahmi, acara buka puasa bersama itu juga dimaksud untuk bertukar informasi sesama perantau.

“Dengan adanya silaturrahim sekaligus buka puasa bersama seperti ini, kita harap dapat saling mengenal dan membuat kita semua kompak,” sambung Iwan.

Dikatakan Iwan, apabila ada sesuatu hal yang terjadi pada para perantau, agar hal tersebut diinformasikan kepada pengurus Ikesta Kota Batam. Pengurus, kata dia, nantinya akan menindaklanjuti informasi tersebut dengan sebaik mungkin.

Ia menambahkan, kelanjutan dari kegiatan ini adalah akan diadakannya acara halal bihalal dalam waktu dekat. Rencananya, acara tersebut bakal digelar pada 7 Mei 2023.

“Hala bihalal ini merupakan wujud dari rasa syukur kita dalam menyambut hari raya Idul Fitri 1444 H. Mudahan acara tersebut berjalan lancar dan sukses,” harap Iwan.

Sementara itu, Ketua IKPS Kota Batam Jamal Dinata, mengapresiasi kegiatan silahturahmi dan buka puasa bersama yang diadakan Ikesta Kota Batam.

Sebagai sesama perantau, Jamal mengimbau para perantau agar selalu menjaga kekompakan dan silahturahmi.

Ia berharap, para perantau khususnya dari Kecamatan Sutera untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan.

“Terus jaga kekompakan dan tali silahturahmi jangan sampai terputus,” ujar Jamal dalam sambutannya.

“Sesuai dengan pepatah kita ‘saciok bak ayam, sadanciang bak basi’. Kita harus seiya dan sekata,” tambahnya.

Jamal berharap, kegiatan ini terus dapat berlanjut di tahun-tahun berikutnya dan menjadi agenda rutin tiap tahunnya.

“Agar itu terwujud, kami menyampaikan kepada Ikesta Kota Batam agar silahturahmi dan kekompakan terus dijaga,” pungkasnya.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *