Berita  

Jalan Penghubung 2 Kampung di Linggo Sari Baganti Rusak, Masyarakat Harapkan Perbaikan

Jalan Penghubung 2 Kampung di Linggo Sari Baganti Rusak
Lowongan Kerja

Bandasapuluah.com – Ruas Jalan sepanjang 2,8 KM di Kampuang Lagan Kaciak, Nagari Lagan Mudiak Punggasan, mengalami kerusakan yang cukup parah. Salah satunya adalah jalan lingkar yang menghubungkan antara Kampung Lagan Kaciak dengan Kampung Lagan Gadang Mudiak di Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan.

Jalan yang berstatus jalan kabupaten itu berstatus rusak kurang lebih sepanjang 2,8 kilometer. Bukan hanya berlubang, di beberapa titik jalan itu bahkan terlihat hanya tersisa tanah dan bebatuan.

Dari pantauan bandasapuluah.com, o
kondisi kerusakan terlihat lebih memperhatikan apabila hujan turun. Dengan kondisi seperti itu, tentu akan membahayakan bagi pengendara yang melintasi.

Masyarakat setempat mengatakan, jika kerusakan di jalan tersebut telah berlangsung cukup lama. Namun, belum ada penanganan yang serius dari pihak terkait

Sementara itu, Pemerintah Nagari Lagan Mudiak Punggasan mengaku sudah sering mengajukan permohonan melalui proposal ke PUPR Pessel. Tidak hanya itu, jalan yang mengalami kerusakan sudah puluhan tahun tidak tersentuh pengaspalan.

Baca Juga:  Jalan Tak Kunjung Diperbaiki Hingga Makan Korban, Warga Sungai Sariak Pariaman Letakkan Kritikan Untuk Pemerintah

Jalan tersebut, tetap dimasukan pada setiap musrembang di tingkap Kecamatan setiap tahunnya. Bahkan, juga sudah perna mengajukan Proposal kepada Anggota DPRD khususnya di Davil IV. Juga tidak membuahkan hasil, hanya janji yang tidak ada kepastian”, Ungkap Seknag Nagari Lagan Mudiak Bayu pada wartawan beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, Bayu berharap, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan melalui dinas terkait dapat segera memperbaiki jalan yang kondisinya sudah sangat memperihatinkan itu.

Sejauh ini perbaikan yang dilakukan paling hanya dengan ditambal-tambal saja itupun tidak secara keseluruhan, jadi kami berharap jalannya benar-benar diperbaiki agar warga yang menempuhnya bisa merasakan manfaatnya”, katanya.

  • Dapatkan berita dan artikel terbaru bandasapuluah.com di Google News
  • Gabung di Grup Facebook Kaba Bandasapuluah untuk mendapatkan informasi berita terbaru dan terlengkap hari ini.
  • Update terus berita terbaru dan terlengkap hari ini dengan menyukai Halaman Facebook bandasapuluah

Tinggalkan Komentar