Jalin Komunikasi Sosial, Satgas TMMD Pessel Berbaur bersama warga.

Lowongan Kerja

Bandasapuluah.com – Meskipun memiliki 3 target sasaran fisik dan 10 sasaran non fisik, pelaksanaan kegiatan Tentara manunggal membangun Desa (TMMD) ke 115 di Pesisir Selatan tentunya memiliki tujuan utama, yakni bakti kepada Negara dan masyarakat dan Negara dalam meningkatkan pembangunan dan yang terpenting adalah, membangun kedekatan emosional TNI dan masyarakat.

Sebagaimana semboyan TNI pada hut ke 77 pada 5 Oktober kemarin yakni “TNI adalah kita”, inilah yang menjadi semangat bagi tim satgas TMMD Pesisir Selatan, untuk membangun komunikasi sosial (Komsos) bersama masyarakat khususnya di Kenagarian Painan Selatan, Kecamatan IV Jurai Pesisir selatan.

“Semboyan TNI adalah kita kami kampanyekan sepanjang pelaksanaan kegiatan TMMD ini. Dari warung-ke warung, rumah-rumah dan tempat berkumpul masyarakatnya kami terus berbaur, untuk membangunan komsos bersama masyarakat, sehingga masyarakat dapat merasakan bahwa kami adalah bagian dari masyarakat itu sendiri,” ujar Sertu Ali Mardoni.

Baca Juga:  Tinjau Langsung ke Lapangan, Dansatgas TMMD 115 Pessel: Target Sasaran Fisik Telah 100 Persen

Serma Riki mengaku mendapatkan banyak sekali cerita sepanjang kegiatan komsos yang ia jalani, dari masyarakat baik itu terkait sejarah, ekonomi, pendidikan bahkan isu-isu yang sedang hangat diperbincangkan.

“Selain menyampaikan pesan dari panglima TNI tentang semboyan TNI adalah kita, dari kegiatan ini kami juga menyerap banyak sekali pelajaran bahkan informasi tentang masyarakat termasuk daerah territorial yang bias kami jadi pembelajaran bagi kami dalam melaksanakan tugas,” ungkap nya.

Kegiatan TMMD pada hari ini Minggu (23/10) sudah berlangsung 12 hari. Sejumlah sasaran target fisik sudah berada di angka 75% dan diperkirakan rampung sebelum penutupan pada 9 November 2022 mendatang.

  • Dapatkan berita dan artikel terbaru bandasapuluah.com di Google News
  • Gabung di Grup Facebook Kaba Bandasapuluah untuk mendapatkan informasi berita terbaru dan terlengkap hari ini.
  • Update terus berita terbaru dan terlengkap hari ini dengan menyukai Halaman Facebook bandasapuluah

Tinggalkan Komentar