Tugu Apeksi Berdiri di Padang, Ini Filosofinya

Riri Tri Utami
10 Agu 2022 08:59
Berita 0 26
2 menit membaca

Bandasapuluah.com – Akhirnya Tugu Apeksi yang dibangun di Kompleks Perkantoran Balai Kota Padang diresmikan, Senin (8/8). Tugu tersebut merupakan satu-satunya di Indonesia.

Bentuk tugu tersebut terbilang unik. Terdapat 15 lonjong di tugu tersebut. Sebanyak 15 lonjong itu muncul dari tiap sisi. Hal ini menandakan bahwa Rakernas Apeksi ke-15 dilaksanakan di Padang.

Selain itu ada empat sisi bagian tugu. Empat sisi ini menandakan empat pilar nilai kebangsaan, yakni Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan juga Bhinneka Tunggal Ika.

Wali Kota Padang, Hendri Septa menyampaikan, Tugu Apeksi merupakan satu-satunya di Indonesia, yang proses pembuatannya dilaksanakan terhitung secara cepat, yakni dalam masa 3 bulan.

Hendri Septa menyampaikan terimakasih kepada semua pihak. Berkat dukungan akhirnya tugu tersebut dapat berdiri kokoh. Area tugu juga dilengkapi taman digital. Termasuk jogging track dan lainnya.

Tidak hanya itu. Sekitaran tugu bagian depan akan menjadi alun-alun kota. Menjadi tempat bersantai warga bersama keluarga.

“Usai Rakernas Apeksi akan kita tambahkan fasilitasnya,” ujar wali kota.

Klik untuk melanjutkan membaca halaman berikutnya

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *