Berita  

Sempat Langka, Pasokan Pertalite di Pessel Kembali Lancar

BBM Bersubsidi lancar
Kendaraan sedang mengisi BBM di SPBU Taratak. (Foto: Bandasapuluah.com/Afrizal)

Bandasapuluah.com – Sempat langka dalam beberapa waktu terakhir, pasokan BBM bersubsidi jenis Pertalite kembali lancar di beberapa SPBU di Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat.

“Sejak Sabtu kemarin, pasokan BBM Bersubsidi jenis Pertalite dan Bio Solar kembali lancar. Masyarakat sudah tidak kesulitan lagi mendapatkan BBM bersubsidi,” terang Manager SPBU Taratak Regi Andrizan kepada bandasapuluah.com.

Regi mengatakan, pasokan BBM bersubsidi jenis Pertalite memang sempat mengalami kelangkaan. Kelangkaan itu bukan saja terjadi di Sutera tetapi juga Pessel dan Sumbar.

“Karena jatah BBM bersubsidi jenis Pertalite dan Bio Solar dikitir atau dikurangi oleh pihak Pertamina,” ujarnya.

Dahulu, katanya, pengiriman BBM sesuai dengan permintaan SPBU. Sekarang, sudah ditetapkan oleh Pertamina untuk tiap SPBU.

“Sekarang kita hanya dapat 1 tangki sehari. Begitu pula dengan biosolar. 1 tangki itu muatannya 16 kiloliter,” jelasnya.

Lebih lanjut, dikatakan, pihaknya berkomitmen untuk menyalurkan BBM bersubsidi khususnya Pertalite kepada pengendara kendaraan bermotor. Jika memakai jerigen, lanjutnya, harus memiliki surat resmi.

“Supaya tepat sasaran. Kami tidak melayani pengisian dengan jerigen kalau tidak ada surat resmi dari pihak terkait,” tegasnya.

“Begitupula dengan biosolar. Kami memiliki dua dispenser atau pompa. Satu untuk kendaraan, satunya lagi untuk kebutuhan nelayan. Jadi, bisa meminimalisir kemacetan,” pungkasnya.

  • Dapatkan berita dan artikel terbaru bandasapuluah.com di Google News
  • Gabung di Grup Facebook Kaba Bandasapuluah untuk mendapatkan informasi berita terbaru dan terlengkap hari ini.
  • Update terus berita terbaru dan terlengkap hari ini dengan menyukai Halaman Facebook bandasapuluah
Zarfi Deson

Zulhendri

Tinggalkan Komentar