Berita  

Festival Pamalayu Dharmasraya Bakal Digelar Agustus Ini, Catat Tanggalnya

Festival Pamalayu Keselarasan Alam Raya, Agustus 2022
Lowongan Kerja

Bandasapuluah.com – Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat kembali menggelar Festival Pamalayu Kenduri Swarnabhumi tahun ini.

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Dharmasraya Sutan M Taufik menyampaikan, festival Pamalayu Selaran Alam Raya Kenduri Swarnabhumi di mulai dari 18 hingga 23 Agustus 2022.

Ia pun mengimbau masyarakat Dharmasraya agar dapat menghadiri festival tersebut.

“Kami mengimbau masyarakat Kabupaten Dharmasraya untuk dapat menghadiri acara Festival Pamalayu Selaran Alam Raya Kenduri Swarnabhumi yang di mulai dari tanggal 18 sampai 23 Agustus Tahun 2022”, sebutnya.

Sutan M Taufik mengatakan, pihaknya tengah mengadakan audisi pemain drama musikal Dara Petak Para Jingga dalam rangka festival Pamalayu Kenduri Swarnabhumi.

“Audisi berlangsung di Gedung Pertemuan Umum Kecamatan Pulau Punjung dan di ikuti tujuh sanggar dari seluruh wilayah Kabupaten Dharmasraya yang telah seleksi terlebih dahulu,” jelasnya.

Baca Juga:  UNP Kukuhkan 5 Guru Besar

Ia menambahkan, kriteria yang akan di ambil oleh tim seleksi audisi acara drama musikal Dara Petak Dara Jingga adalah yang multitalenta sehingga dapat memerankan sejarah Dharmasraya. Yaitu mengenai Dara Petak Dara Jingga.

Penilaian ini, sebutnya, di lakukan oleh tim khusus Perfilman Nasional.

Drama musikal Dara Petak Dara Jingga, sambungnya, nanti akan tampil full di Festival Kenduri Swarnabhumi dan akan di saksikan oleh tingkat Nasional di Candi Pulau Sawah.

Sutan M Taufik menjelaskan, tujuan drama musikal ini agar generasi muda Dharmasraya dapat mengetahui sejarah dari Dharmasraya.

ZC Ali Tanjung
  • Dapatkan berita dan artikel terbaru bandasapuluah.com di Google News
  • Gabung di Grup Facebook Kaba Bandasapuluah untuk mendapatkan informasi berita terbaru dan terlengkap hari ini.
  • Update terus berita terbaru dan terlengkap hari ini dengan menyukai Halaman Facebook bandasapuluah

Tinggalkan Komentar