Napak Tilas, Pondok Modern Gontor Kunjungi Diniyyah Puteri

Afrizal
3 Agu 2022 08:58
Berita 0 17
1 menit membaca

Bandasapuluah.com – Rombongan Pondok Modern Darussalam Gontor Puteri yang dipimpin Prof Dr KH Ahmad Hidayatullah Zarkasyi berkunjung ke Perguruan Diniyyah Puteri Padang Panjang, Selasa (2/8).

Berjumlah lebih kurang 50 orang, rombongan di sambut Pimpinan Perguruan Diniyyah Puteri Fauziah Fauzan di Aula Zainuddin Labay El Yunussy.

Rombongan itu hendak menapak tilas sejarah pendirian Gontor Puteri yang terinspirasi dari Perguruan Diniyyah Puteri.

Fauziah Fauzan turut menjelaskan sejarah pendirian Perguruan Diniyyah Puteri disertai video pencapaiannya selama 98 tahun ini.

“Tidak mungkin pesantren bisa dikatakan radikal karena pesantrenlah yang pertama kali memperjuangkan kemerdekaan NKRI,” ujarnya.

Sementara itu, Ahmad Hidayatullah Zarkasyi juga menjelaskan sejarah pendirian Gontor Puteri. Serta kesamaan latar belakang kehidupan KH Imam Zarkasyi dan Rahmah El Yunusiyyah. Lalu perjuangannya dalam kebangkitan pendidikan Islam di Indonesia.

“Memasuki perguruan ini saya merasakan aroma singa betina. Saya yakin anak-anak kita akan memperjuangkan bangsa dan agama, mendampingi tokoh-tokoh pejuang dan melahirkan tokoh-tokoh yang akan memperjuangkan bangsa dan agamanya,” ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan pemberian cenderamata oleh pimpinan Perguruan Diniyyah Puteri dan ditutup dengan penempilan musik tradisional talempong.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *